Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Sebar Berita Hoaks, Pasutri yang Viral Dipukul Satpol PP di Gowa Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 29/11/2021 21:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi melakukan penahanan terhadap pasangan suami istri (pasutri) berinisial AM dan NH yang sebelumnya viral menjadi korban pemukulan Satpol PP di Gowa.

Pasutri yang diketahui merupakan pemilik cafe itu ditahan karena melanggar UU ITE, usai viral mengaku hamil dianiaya oleh Satpol PP saat razia PPKM. Keduanya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di ruang Tipiter Reserse Kriminal Polres Gowa Sulawesi Selatan. Pasutri ini baru mengikuti panggilan pemeriksaan setelah sebelumnya sempat mangkir karena alasan sakit.

Perlu diketahui, pasutri tersebut ditetapkan sebagai tersangka karena menyebarkan berita hoaks hingga menimbulkan keresahan para netizen. Menyikapi laporan tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa pun langsung melakukan pemeriksaan dan menetapkan keduanya sebagai tersangka.

Kabid Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, rencananya usai dilakukan pemeriksaan tersangka, pasutri ini akan menjalani penahanan di Mapolres Gowa.

Kedua tersangka kini dijerat Pasal 14 Ayat (1) dan Undang-Undang ITE karena telah menyebarkan berita bohong dan terancam kurungan 10 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA