Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

Satu Rumah Rusak Berat Akibat Tanah Longsor di Sukabumi

Rachman Riv - 29/11/2021 07:30

Beritacenter.COM - Satu rumah di wilayah Leuwigadog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami rusak berat akibat tanah longsor. Akibatnya, satu keluarga yang berjumlah lima orang harus mengungsi akibat tanah longsor yang terjadi pada Minggu.

"Kondisi rumah keluarga ini sudah tidak bisa dihuni lagi karena rusak berat khususnya pada bagian dinding. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi satu keluarga harus mengungsi," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman di Sukabumi, Minggu (28/11).

Informasi yang dihimpun dari petugas penanggulangan bencana, peristiwa tebing longsor di RT 02/ 05, Desa loji. Kecamatan Simpenan ini terjadi saat tengah turun hujan.

Diduga dinding tebing yang terus menerus digerus air hujan sehingga kondisi tanah menjadi labil, akhirnya tebing tanah yang berada di belakang sebagian rumah milik Deden Nurjaya (36) longsor dan tanahnya menimbun rumah bagian belakang rumah korban.

Menurut Dandi, saat kejadian seluruh anggota keluarga sedang berada di ruang keluarga dan tengah asyik menonton tayangan televisi, tiba tiba terdengar suara gemuruh berasal dari belakang rumah yang diiringan dengan suara seperti dentuman yang cukup keras.

Ia mengatakan hingga saat ini di lokasi petugas penanggulangan bencana, personel, TNI, Polri, relawan dan masyarakat masih bergotong royong membersihkan material longsoran dan reruntuhan bangunan rumah.




Berita Lainnya

Gempa 4,3 Magnitudo Guncan Tobelo Maluku Utara

19/01/2022 20:52 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA