Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
Politik

PDIP Sebut Tiga Kader Ini Banyak Didukung Jadi Capres 2024

Lukman Salasi - 23/11/2021 19:00 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

FOKUS : PDIP

BeritaCenter.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada tiga kader yang banyak mendapat dukungan para relawan sebagai Capres 2024. Kader yang dimaksud Hasto adalah Ganjar, Puan dan Risma.

“Banyak diusung saat ini dalam deklarasi relawan adalah kader-kader PDI Perjuangan sendiri, seperti Mbak Puan, Ganjar Pranowo, Bu Risma,” kata Hasto, Selasa (23/11/2021).

Namun, kata Hasto, PDIP belum memikirkan soal Capres atau Cawapres. Ia menegaskan partainya saat ini fokus mendukung dan membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga tuntas.

"Sikap PDI Perjuangan secara konsisten menegaskan bahwa saat ini fokus utama adalah membantu pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk berkonsentrasi pada upaya mengatasi seluruh dampak pandemi, mendorong kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga persiapan Pemilu 2024 yang tahapannya hingga saat ini belum ditetapkan KPU," ucap Hasto.

Menurut Hasto, terlalu dini jika berbicara kontestasi Pemilu 2024 saat ini. Waktunya belum tepat mengingat rakyat Indonesia masih berjuang keluar dari Pandemi COVID-19.

"Membawa kontestasi ke terlalu awal di saat rakyat Indonesia sedang prihatin akibat pandemi, momentumnya belum tepat," kata Hasto.

"Lebih baik bagaimana kita membantu Pak Jokowi untuk membuat begitu banyak legacy, sekaligus hal tersebut penting untuk mempermudah jalan bagi kepemimpinan yang akan datang," imbuhnya.




Berita Lainnya

Anies Versus Ganjar Diantara Prabowo Puan

17/01/2022 21:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA