Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Satu Tersangka Notaris Mafia Tanah Nirina Zubir Ditangkap, Satu Pelaku Lainnya Masih Diburu

Aisyah Isyana - 23/11/2021 12:45

Beritacenter.COM - Notaris yang jadi tersangka kasus mafia tanah yang dilaporkan Nirina Zubir, Ina Rosiana, telah ditangkap polisi. Saat ini, tersangka telah langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Iya, benar," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi, Selasa (23/11/2021).

Penangkapan terhadap Inda dilakukan di apartemennya, di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan. Ina dan satu tersangka notaris lainnya, Edwin Ridwan, sebelumnya sempat dijadwalkan diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Rabu (17/11) dan Senin (22/11), namun keduanya mangkir.

Alhasil, polisi kemudian melakukan upaya jemput paksa dan penangkapan terhadap kedua tersangka notaris tersebut. "Penyidik menganggap Ina dan Edwin tidak kooperatif dan selalu mangkir," katanya.

Saat ini, polisi masih memburu tersangka Edwin Ridwan, yang diduga telah melarikan diri. Guna memudahkan perburuan terhadap Edwin, polisi juga akan menerbitkan status daftar pencarian orang (DPO) terhadap tersangka Edwin.

"Iya, nanti akan kami terbitkan (status DPO)," ungkap Petrus.

Petrus mengimbau tersangka Edwin agar bersikap koperatif dan segera menyerahkan diri ke polisi. "Untuk Edwin, di mana pun keberadaannya, kami menghimbau agar segera menghadap ke penyidik," tegas Petrus.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA