Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Emosi Singgung ART Punya Mobil-Bisnis, Nirina Zubir : Ibu Saya Masih Naik Angkot!

Kenapa saya emosi sekali? Karena saya tahu ibu saya belum pernah sekali pun menikmati hasil jerih payahnya. Ibu saya ke mana-mana masih naik kereta, naik angkot, tapi beliau-beliau ini punya mobil baru, bisnis baru

Aisyah Isyana - 18/11/2021 16:40

Beritacenter.COM - Nirina Zubir mengaku emosi saat mengingat kembali kehidupan mewah ART perampas aset Rp17 miliar milik keluarganya, Riri Khasmita. Nirina mengaku sedih karena ibunya, Cut Indria Martini, bahkan belum pernah menikmati hasil jerih payahnya selama ini, yang telah dirampas tersangka Riri Khasmita.

"Kenapa saya emosi sekali? Karena saya tahu ibu saya belum pernah sekali pun menikmati hasil jerih payahnya. Ibu saya ke mana-mana masih naik kereta, naik angkot, tapi beliau-beliau ini punya mobil baru, bisnis baru," beber Nirina di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

Nirina meminta agar polisi mengusut tuntas aksi kejahatan yang telah dilakukan tersangka Riri Khasmita beserta suaminya, Endrianto. Nirina mendesak polisi mengusut aliran dana yang diduga sebagai hasil perbuatan pidana keduanya.

"Untuk itu, saya ingin diproses juga bisnisnya. Minta tolong, Pak, peralihan dananya apakah bisnis frozen food yang dia jalankan ada lima cabang ini merupakan hasil dari uang jerih payah ibu saya ini. saya harap lakukan penyelidikan itu," pinta Nirina.

Sejatinya, Riri Khasmita bukanlah orang asing bagi keluarga Nirina Zubir. Pasalnya, dia juga sudah bekerja sebagai asisten rumah (ART) mendiang ibunda Nirina Zubir sejak 2009 silam.

Untuk itu, Nirina sangat sedih dan tak menyangka jika mantan ART ibundanya bisa sejahat ini. Nirina tampak sangat emosional saat memberikan keterangan, bahkan sesekali ucapannya harus terhenti, lantaran tak kuasa menahan tangis dan mengambil napas panjang.

"Saya di sini saya juga harus menata emosi saya karena ini pertemuan pertama saya setelah orang-orang di belakang saya ini menjadi tersangka dan akhirnya ditahan. Khususnya Saudara Riri yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak terima dirinya, dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak. Ini dia orangnya," ujar Nirina sambil menahan tangis.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan Riri Khasmita sebagai pelaku utama di kasus mafia tanah yang telah merampas aset keluarga Nirina Zubir. Riri secara diam-diam telah mengubah kepemilikan enam sertifikat tanah milik ibunda Nirina Zubir.

Polisi sejauh ini telah menetapkan lima pelaku sebagai tersangka dalam kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina. Dua tersangka utama adalah Riri Khasmita dan suaminya, sementara tiga tersangka lainnya berperan sebagai notaris.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA