Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Olahraga

Mandalika Batal Gelar Balapan Internasional Karena Panitia Dianggap Tak Layak

Anas Baidowi - 15/11/2021 12:31 Pembalap muda di ajang IATC (Instagram/@zulkieflimansyah)

Beritacenter.COM - Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) batal dipakai untuk gelar balap motor international Minggu (14/11/2021) kemarin. Sebelum digunakan untuk laga Wold Superbike (WBSK), Sirkuit Mandalika seharusnya menyelenggarakan balap perdananya kemarin.

Batalnya ajang berkelas internasional itu disebut-sebut akibat panitia Sirkuit Mandalika dianggap tidak layak. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, faktor kesiapan jadi alasan gagalnya ajang balapan internasional tersebut.

Menurutnya, antusias masyarakat cukup tinggi ingin menyaksikan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Namun batal digelar karena marshal (lintasan) belum dianggap siap untuk memenuhi standar safety dari Dorna.

Perlu diketahui, IATC seharusnya digelar kemarin, Minggu (14/11) menjadi balapan internsional perdana yang diselenggarakan di Indonesia.

IATC merupakan ajang balap motor kelas pemula bagi para rider profesional dari berbagai belahan negara di dunia. Ajang IATC merupakan langkah awal rider untuk bisa masuk ke balapan kelas bergensi, seperti Moto3, Moto2, dan MotoGp.

Pada Minggu 24 November 2021 nanti akan digelar acara penutup dari WBSK di Sirkuit Mandalika. WBSK bakal menjadi pertarungan pembalap Yamaha, toprak Razgatlioglu, dengan pembalap kawasai, Jonathan Rea untuk memperebutkan podium teratas dunia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA