Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
News

PDIP soal Banjir Jakarta : Gubernur Terkesan Lipservice, Banjir 6 Jam Surut Tak Terbukti

Banyak ucapan Gubernur yang terkesan lipservice, contoh target banjir 6 jam surut. Tak tercapai, tak terbukti

Aisyah Isyana - 14/11/2021 08:24 Ilustrasi banjir

Beritacenter.COM - Wilayah Ibu Kota Jakarta belakangan ini mulai sering diguyur hujan. Mulai memasuki musim hujan, beberapa daerah di Jakarta pun mulai tergenang banjir. Menanggapi hal itu, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rio Sambodo, menyindir Gubernur DKI Anies Baswedan dengan target banjir 6 jam surut.

"Banyak ucapan Gubernur yang terkesan lipservice, contoh target banjir 6 jam surut. Tak tercapai, tak terbukti," ujar Rio saat dihubungi, Sabtu (13/11/2021).

Rio menilai, Pemprov DKI Jakarta terkesan mengabaikan penanganan banjir, yang seakan tak jadi fokus utama mereka.

"Dari awal kepemimpinan Gubernur (Anies Baswedan) memang tak fokus ke masalah dasar Jakarta seperti banjir, kemacetan, lingkungan hidup, dan perumahan," jelasnya.

"Tahun 2021 ada alokasi hampir setengah triliun untuk sumur resapan, tapi tidak mampu menjawab permasalahan banjir, genangan makin banyak," katanya.

Lebih lanjut, Rio pun memberikan beberapa saran guna mencegah terjadinya banjir, seperti agar dilakukan pemantauan di setiap pintu air, hingga memperbanyak pompa air.

"Pantau setiap pintu air, dan seluruh perangkat SDA yang ada di lapangan. Maksimalkan penyerapan anggaran tentang penanganan banji. Contoh untuk perbanyak pompa air, dan siapkan penanganan dan penyelamatan korban banjir," pungkasnya.




Berita Lainnya

Ini Daftar Daerah Paling Bahagia di Indonesia

05/10/2022 12:11 - Lukman Salasi

Ngeri! Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

05/10/2022 11:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA