Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Rachel Vennya Kembali Diperiksa Polda Metro di Kasus Kabur Karantina

Aisyah Isyana - 01/11/2021 12:15

Beritacenter.COM - Rachel Vennya kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus kaburnya dari karantina. Setelah sebelumnya kasus ini dinaikkan ke penyidikan, Rachel Vennya kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pagi ini.

Rachel Vennya dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya sekira pukul 10.00 WIB. Rachel terpantau tiba lebih cepat dari jadwal awal, yakni sekira pukul 08.53 WIB.

Rachel datang ke Mapolda Metro bersama pacarnya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnia, serta didampingi pengacaranya.

Begitu tiba di Mapolda Metro, Rachel Vennya, Salim dan Malida, memilih untuk bungkam, tak mengeluarkan sepatah kata pun. Ketiganya langsung menujuk ke ruang penyidik.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metroo Jaya mengumumkan kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan, telah dinaikkan ke tingkat penydikan. Dengan begitu, Rachel pun kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

"Tindak lanjut ke depan kita sedang siapkan administrasi untuk kita akan manggil lagi yang bersangkutan untuk kita mintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10).

Yusri menyebut penyidik Polda Metro juga telah melakukan gelar perkara terkait hasil karifikasi yang telah dilakukan terhadap Rachel Vennya, Kamis (21/10). Dari hasil gelar perkara itu, polisi kemudian menaikkan status kasus dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan baru selesai. Hasilnya adalah dari penyelidikan naik ke penyidikan," jelas Yusri.

Dalam kasus ini, penyidik menilai ada unsur pidana yang dilanggar terkait aksi kaburnya Rachel dari karantina. Rachel Vennya dipersangkakan dengan dugaan pelanggara di UU Karantina Kesehatan dan UU Wabah Penyakit.

"Ancamannya satu tahun penjara," ucap Yusri.

 




Berita Lainnya

Lurah Kelurahan Gelora Positif Covid -19

20/01/2022 20:25 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA