Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Rachel Vennya Habiskan Rp8 Juta Stiker Mobil Jadi Hitam, Rp7,5 Juta Bayar Pelat RFS

Aisyah Isyana - 26/10/2021 16:55

Beritacenter.COM - Polisi membeberkan biaya-biaya yang dihabiskan Rachel Vennya guna mengubah warna mobil dan biaya pelat RFS yang digunakan. Rachel Vennya menghabiskan Rp15,5 juta, dimana untuk memasang stiker hitam full bodi di mobil Aphard Rp8 juta, kemudian Rp7,5 juta untuk biaya pelat RFS.

"RV juga telah menyuruh sopirnya, namanya saudara Firman, untuk mengubah stiker warna hitam doff sekitar satu tahun lalu tahun 2020 dengan biaya 8 juta rupiah," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Sebelumnya, polisi menduga pelat mobil RFS milik Rachel Vennya pindah posisi, lantaran dipasang di mobil Aphard hitam, sementara didata kepolisian seharusnya pelat itu di mobil Aphard putih. Belakangan diketahui jika pelat itu ada di mobil yang seharusnya, hanya saja Rachel Vennya menutup bodi mobil putih dengan stiker full hitam.

Dalam hal ini, Rachel Vennya pun akhirnya ditilang lantaran menutup penuh bodi mobilnya dengan stiker warna hitam. Rachel Vennya ditilang sesuai pasal 288 UU LLAJ, dengan ancaman hukuman maksimal 2 bulan penjara atau denda paling banyak Rp500 ribu.

"Kami hanya mengenakan penggunaan masalah ganti warnanya. Jadi penggunaan tidak sesuai itu sampai kemarin kami tunda, ada dua mobil yang berbeda tapi sudah diklarifikasi dan kami cocokkan, mobilnya sama cuma memang diubah, jadi perubahan bentuk atau ganti warna, bukan mengubah posisi TNKB," jelas Argo.

Adapun bunyi Pasal 288 ayat (1) UU LLAJ, yakni :

(1) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (5) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA