Tuesday, 30 Nov 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diterjang Angin Kencang, Kubah Masjid di Bojonegoro Terbang dan Jatuh Dekat Pemukiman Warga

Baharuddin Kamal - 22/10/2021 20:40

Beritacenter.COM - Sebuah kubah masjid di Desa Sidomulyo, Kedungadem, Bojonegoro terbang diterjang angin kencang. Kubah tersebut lalu jatuh di dekat permukiman warga

Selain kubah masjid, banyak atap rumah warga yang juga diterbangkan angin kencang. Genteng dan kanopi rumah warga banyak yang runtuh dan berjatuhan.

Salah satu warga, Joni, mengatakan hujan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dan 30 menit kemudian angin kencang dari arah utara datang. Angin itu begitu kencang menyapu permukiman warga di desa Sidomulyo.

"Awalnya hujan itu deras 30 menitan, kemudian datang angin kencang. Banyak warga sekitar termasuk kami dan keluarga sempat panik dan keluar rumah karena takut. Tak sedikit yang berterak dan mengucap takbir dan Azan tadi," tutur Joni, Jumat ( 22/10/2021).

Kondisi hingga malam ini, suasana di desa Sidomulyo, Kedungadem masih gelap karena listrik padam. Hujan gerimis juga masih terjadi.

"Kubah masjid terbang dan jatuh di jalan, karena angin dari utara tadi kubahnya jatuh di selatan masjid," imbuh Joni.

Sementara itu, Kades Sidomulyo, Agus, membenarkan adanya kubah masjid di Dusun Sanggar yang tersapu angin kencang. Namun laporan resmi belum ia dapat dari perangkatnya.

"Iya benar itu masjid di dekat Dusun Sanggar. Tadi memang hujan dan angin kencang. Dan saya belum dapat laporan dari kasun terkait kerusakan kerusakan yang terjadi," kata Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA