Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Janji Siap Jalani Proses Hukum, Rachel Vennya : Saya Minta Maaf Atas Salah dan Khilaf

Saya, Maulida (manajer Rachel Vennya), dan Salim (pacar Rachel Vennya) ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat

Aisyah Isyana - 22/10/2021 08:17

Beritacenter.COM - Setelah menjalani 9 jam pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus kabur saat karantina, selebgram Rachel Vennya menghaturkan permintaan maaf atas kesalahan dan kehilafannya yang meresahkan masyarkat.

"Saya, Maulida (manajer Rachel Vennya), dan Salim (pacar Rachel Vennya) ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat," ujar Rachel Vennya di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Rachel Vennya memastikan dirinya akan taat menjalani proses hukum yang berlaku. "Kami juga sekarang akan jalanin proses hukum yang berlaku terima kasih mohon doanya," ujar Rachel.

Sebelumnya, Rachel Vennya beserta pacarnya diketahui tiba di Mapolda Metro Jaya, sekira pukul 14.15 WIB, Kamis (21/10). Rachel menjalani pemeriksaan selama 9 jam dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekira pukul 22.53 WIB malam.

Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Bui

Adapun pemeriksaan itu dilakukan polisi guna mendapatkan klarifikasi terkait aksi kaburnya Rachel Vennya dari karantina, usai melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Polisi menyebut Rachel Vennya terancam hukuman 1 tahun penjara jika terbukti melanggar ketentuan karantina.

"Kejadian tanggal 17 September lalu ada dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan pasal persangkaan di Pasal Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan. Ancaman satu tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Sejauh ini, Yusri masih belum menjelaskan rinci soal pemeriksaan terhadap Rachel Vennya, mengingat prosesnya juga masih berjalan. Kendati begitu, Yusri memastikan pihaknya akan segera melakukan gelar perkara pasca pemeriksaan terhadap Rachel selesai.

"Karena ini masih lidik (penyelidikan) masih kita ambil keterangan saksi nanti. Setelah itu, kita akan gelarkan (gelar perkara)," ungkap Yusri.

Sekedar diketahui, Rachel Vennya sebelumnya juga telah buka suara prihal kasus dirinya yang disebut kabur dari karantina. Hanya saja, Rachel justru membantah jika dirinya pernah melakukan karantina di RSDC Pademangan.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet. Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyebut pihaknya akan mempelajari keterangan Rachel Vennya tersebut. Namun, informasi yang didapat pihak TNI menyebut jika Rachel Vennya sempat ke Wisma Atlet.

"Ya itu masih dipelajari ya memang informasinya datang namun dia keluar lagi," ujar Kolonel Arh Herwin BS di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Sebelumnya, sempat beredar foto di media sosial yang menampakkan Rachel Vennya dan kekasihnya Salim Nauderer tengah berada di RSDC Wisma Atlet. Dari hasil penyelidikan TNI, Herwin menyebut ada 2 anggota TNI yang diduga membantu Rachel Vennya kabur saat karantina.

Dua oknum itu, yakni FS dari TNI AU dan IG dari Paskhas AU. Kedua oknum TNI AU itu saat ini telah diperiksa lebih lanjut oleh Polisi Militer. Keduanya juga akan dikembalikanj ke kesatuan mereka.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA