Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Badminton

Bawa Indonesia Juara Thomas Cup, Jonatan Christie : Ini Pencapaian Terbesar Saya

Aisyah Isyana - 18/10/2021 08:17

Beritacenter.COM - Jonatan Christie sukses membawa Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020. Tugal putra badminton ini kembali merebut piala Thomas ke tanah air, usai meraih kemenangan di partai ketiga final Thomas Cup melawan China, Minggu (17/10) malam.

Membawa Indonesia menjuarai Thomas Cup, disebut Jonatan Cristie sebagai pencapaian terbesarnya di karir bulutangkis. "Ini pencapaian terbesar saya (sejauh ini). Lebih besar dari Asian Games," ucap Jonatan dikutip dari Badminton Talk.

Pada partai final Thomas Cup yang digelar di di Ceres Arena, Jonatan berhasil mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Dengan kemenangan itu, Jonatan berhasil memperlebar skor keunggulan Indonesia atas China di final Thomas Cup menjadi 3-0. Dengan begitu, Indonesia dipastikan menjadi juara Thomas Cup 2020.

Sebelumnya, Jonatan lebih duluh mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (16/10), di partai semifinal. Kemenangan atas Antonsen, diakuinya turut berdampak pada penampilannya yang kian percaya diri melakoni partai final.

"Ini sangat sangat berdampak untuk penampilan saya. Ketika pergi ke permainan rubber saya berkata pada diri sendiri 'Permainan rubber' kita lihat saja nanti. Seratus menit atau seratus dua puluh menit. Ayo kita lakukan," ucap Jonatan.

Atas kemenangan ini, Jonatan juga tak lupa berterima kasih kepada Tuhan dan para pendukung yang selalu setia memberikannya semangat. Jonatan mengaku sangat bangga menjadi orang Indonesia.

"Terima kasih Tuhan, tanpa dia saya bukan apa-apa. Saya juga ingin berterima kasih kepada fan Indonesia, di rumah dan di stadion ini. Saya bangga menjadi orang Indonesia," ujar Jonatan.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA