Tuesday, 30 Nov 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

MANTAPPP...! Dirut Aktual TV Ditangkap Karena Sebar Hoax

Indah Pratiwi - 15/10/2021 18:08 Ditulis Oleh : Tommy Lebang

“Seorang direktur stasiun televisi swasta ditangkap polisi terkait penyebaran hoaks dan SARA.” Hanya sepotong informasi itu yang muncul dan menjadi berita di media-media online menjelang petang tadi. Polisi yang ditanya wartawan lalu menambahkan satu keterangan: “Televisi swasta di Jawa Timur.” Hanya itu? Ya hanya itu.


Dan seperti biasa, jika tiada informasi terang benderang di media online, percakapan di jalur belakang media sosial mengabarkan sisanya, keping demi keping.Benarkah televisi swasta penyebar hoaks dan SARA itu bernama Aktual TV? Polisi akan mengumumkannya besok. Tapi jika melihat tayangan-tayangannya di YouTube, saya percaya TV inilah yang dimaksud sebagai penyebar hoax dan SARA itu. Pada bagian keterangan tentangnya, kanal TV ini menyebutkan: “channel ini menyajikan berita politik terbaru paling aktual, update, dan terkini, yang dikemas dalam bentuk video viral dari berbagai sumber media online …. dan seterusnya

.”Video-videonya sudah ratusan, yang ditayangkan semenjak setahun lalu. Pada mulanya adalah video-video aneka misteri. Saya sebut beberapa judulnya: Live Misteri Alas Lembu Warno, Penampakan Kuntilanak dan Genderuwo Terjelas, atau Jalur Angker Patean Kendal Sosok Genderuwo Terjelas. Belakangan, TV Aktual lebih banyak menayangkan tentang kisruh politik dan hukum di tanah air dengan judul-judul bombastis dan heboh. Dan menghina akal sehat.

Terasa benar kalau Aktual TV ini memanfaatkan keterbelahan publik pasca pemilihan presiden serta kisruh kedatangan Rizieq Shihab di tanah air sebagai jalan untuk terkenal. Beberapa contoh judulnya: Gatot Nurmantyo Seret Paksa Dudung Gantikan Habib Riziq di Penjara; Fakta Berbicara Dudung Ternyata Antek Komunis Cina, Pengakuan Jaksa di Depan Ulama Membuat Jokowi Malu Tujuh Turunan, Aceh Bergerak, GAM Siap Turun Tangan Putihkan PN Jakarta ….. dan lain-lain.Ada ratusan video di kanal Aktual TV yang setahun ini begitu bebas dibuat dan ditayangkan. Saya sendiri tak bisa membayangkan ada penonton yang bisa menikmati sensasinya dan percaya pada beritanya. Anda?

Sumber : Status Facebook Tomi Lebang




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA