Tuesday, 19 Oct 2021
Temukan Kami di :
Entertainment

Berbaju Loreng Hormat ke Prabowo, Deddy Corbuzier Resmi Jadi Duta Komcad

Aisyah Isyana - 13/10/2021 21:57

Beritacenter.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto resmi menunjuk Deddy Corbuzier sebagai duta komponen cadangan (Komcad) TNI. Deddy Corbuzier turut membagikan momen bersama Prabowo dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Seperti dilihat dalam unggahan akun Instagram @mastercorbuzier, seperti dilhat Rabu (10/3), menampakkan momen Deddy berbaju motif loreng tentara berdiri berhadapan dengan Prabowo. Deddy tampak memberikan hormat ke Prabowo, dengan sikap tegak dan gagah bak tentara.

Baca juga :

Pada postingan itu, Deddy hanya menuliskan katqa 'ID' dilanjutkan dengan simbol love. Postingan yang menampakkan kebersamaan Deddy dan Prabowo ini mendapat banyak komentar dari warganet di Instagram.

Salah satu ajudan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah, turut berkomentar dalam postingan tersebut. "Keren om! Duta Komcad, Merdeka!!" tulis Rizky merespon positngan Deddy.

Banyak pula kalangan artis yang memuji Deddy Corbuzier di postingannya tersebut. "Loe keren master," tulis Ivan Gunawan.

Sekedar diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung menetapkan pasukan Komcad angkatan pertama, dalam sebuah upacara yang digelar di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10) lalu.

Menhan Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Jokowi. Keduanya tampak mesra di acara penetapan Komcad tersebut. Terdapat momen yang menampakkan Jokowi dan Prabowo menaiki jip terbuka saat memeriksa pasukan Komcad TNI.

Sekedar diketahui, Komponen Cadangan (Komcad) merupakan program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Mobilisasi Komponen Cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI dan di bawah kendali Panglima TNI.




Berita Lainnya

Baim Wong Berkunjung ke Rumah Kakek Suhud

15/10/2021 15:30 - Rachman Riv

Selamat !! Siti Badriah Hamil Anak Pertama

12/10/2021 15:20 - Rachman Riv
Kemukakan Pendapat


BOLA