Tuesday, 19 Oct 2021
Temukan Kami di :
Bola

PSG Pati Resmi Datangkan Striker Naturalisasi dari Bhayangkara

Rachman Riv - 11/10/2021 19:30

Beritacenter.COM - Gebrakan dilakukan oleh Putra Safin Grup (PSG) Pati di tengah melakoni babak penyisihan grup Liga 2 2021. Tim berjulukan The Java Army resmi merekrut striker Bhayangkara FC, Osas Saha dan diperkenalkan sebagai pemain baru, Senin (11/10/2021).

Manajemen klub PSG Pati memperkenalkan pemain naturalisasi asal Nigeria itu, dengan foto bersama Chairman klub, Atta Halilintar. Osas Saha juga sudah tampak mengenakan kaus berlogo PSG Pati.

Bahkan mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut langsung diturunkan PSG Pati menghadapi Persijap Jepara, pada laga ketiga grup C, Senin petang di Stadion Manahan Solo. Osas Saha mengenakan nomor punggung 16 dalam daftar susunan pemain PSG Pati.

"Jadi transfer Osas Saha ini adalah benar dan kami bersyukur bisa merekrut striker sekelas dia. Mudah-mudahan bisa banyak membantu PSG Pati atau AHHA PS Pati di Liga 2 2021," ujar COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra.

"Kami berharap pemain-pemain lain bisa termotivasi dengan hadirnya Osas Saha dan bisa memberikan aura positifnya ke tim dan yang paling kita harapkan tentunya adalah bisa mendapatkan poin maksimal," tuturnya.

Kepindahan Osas Saha ke PSG Pati bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022.

Akan tetapi ia sama sekali belum tampil memperkuat The Guardian (julukan Bhayangkara FC) di bawah naungan Paul Munster. Divo Sashendra menambahkan bahwa status Osas Saha di PSG Pati adalah murni transfer, bukan peminjaman.

"Statusnya adalah pembelian dengan durasi satu musim. Artinya sampai akhir Liga 2 2021, atau bulan Desember 2021 sesuai agenda pelaksanaan Liga 2 2021," jelasnya.

"Kami sudah bicara dengan caretaker pelatih, direktur teknik baru, juga chairman memang pada intinya PSG Pati butuh striker berpengalaman dan Osas adalah salah satu pilihan terbaik menurut kami bersama," tegas Divo.

Sepak terjang Osas Saha sebagai striker mewarnai kompetisi Tanah Air. Osas pertama kali datang ke Indonesia saat usianya masih 18 dengan status pemain Timnas Nigeria U-20.

Ia diajak oleh seniornya, Bob Manuel yang telah dulu bermain di Indonesia bersama Arema Malang dan Persik Kediri. PSDS Deli Serdang adalah klub pertama Osas di Indonesia pada musim 2006-2007.

Setelah itu, Osas tercatat pernah berkostum PSMS Medan, PSAP Sigli, Persepam Madura, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Perseru Serui, Penang FA (Malaysia), Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

Kini Osas Saha mengemban tugas membawa PSG Pati bangkit dari hasil negatif di dua laga awal. Zulham Zamrun dkk. menelan dua kekalahan beruntun dari Persis Solo dan PSCS Cilacap.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA