Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
Kesehatan

3 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Menjadi Lebih Kuat

Rachman Riv - 09/10/2021 08:30

Beritacenter.COM - Vitamin untuk daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini harus dijadikan suplemen yang rutin dikonsumsi.

Pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati harus dimplemntasikan secara konsekuen dengan cara mengkonsumsi vitamin untuk mneingkatkan daya tahan tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang baik, seseorang akan lebih tahan terhadap infeksi virus. Hanya saja, dalam memilih vitamin tidak boleh sembarangan, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan.

Merangkum dari laman Instagram resmi Cleveland Clinic, Jumat (8/10/2021), berikut tiga jenis vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu penguat sistem kekebalan terbesar dari semua jenis vitamin lainnya. Kekurangan vitamin C malah bisa membuat Anda lebih mudah sakit.

Makanan yang kaya vitamin C antara lain jeruk, grapefruits, jeruk keprok, stroberi, paprika, bayam, kangkung dan brokoli.

Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan yang baik karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpannya.

Tidak perlu khawatir, vitamin C ada dalam begitu banyak makanan sehingga kebanyakan orang tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin C.

Tapi dalam beberapa kasus dokter kerap menyarankan untuk mengonsumsinya.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Makanan kaya vitamin B6 adalah ayam dan ikan seperti salmon dan tuna.

Vitamin B6 juga ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis, yang merupakan bahan utama hummus.

3. Vitamin E

Ini adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Makanan yang kaya vitamin E diantaranya adalah kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam.

 




Berita Lainnya

Kamu Alami Rambut Rontok ? Coba 5 Bahan Alami ini

20/01/2022 23:45 - Rahman Hasibuan

5 Manfaat Konsumsi Durian untuk Kesehatan

19/01/2022 23:56 - Rahman Hasibuan

Ampuh ! Ini Obat Alami Atasi Penyakit Usus Buntu

18/01/2022 12:50 - Baharuddin Kamal

Inilah 4 Manfaat Konsumsi Buah Pir untuk Kesehatan

17/01/2022 23:57 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA