Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
Gadget

Siapa Target Pasar iPhone 13 yang Disebut Minim Fitur-Garing, Ternyata..

Aisyah Isyana - 16/09/2021 01:25

Beritacenter.COM - Raksasa teknologi Apple telah resmi meluncurkan iPhone 13. Meski secara penampilan masih identik dengan iPhone 12, terdapat beberapa peningkatan fitur di iPhone 13. Kendati begitu, tak ada terobosan yang benar-benar wah di iPhone 13.

iPhone 13 memiliki peningkatan pada prosesornya yang lebih cepat, baterai yang lebih awet, dan peningkatan pada kameranya. Selain itu, teradapat beberapa warna baru di iPhone 13.

Baca juga :

Meski begitu, hal itu dinilai sebagai sesuatu yang wajar dilakukan vendor smartphone lain saat merilis ponsel baru. Bahkan, soal bocoran beredar terkait teknologi telepon satelit dan augmented reality, ternyata tak ada yang nyata terjadi.

Walau tak ada terobosan yang wah digenarsi iPhone terbaru ini, diprediksi jika fans Apple tetap akan mengantre untuk mendapatkan iPhone 13. Para pengguna iPhone 12 mungkin tak akan upgrade, namun pengguna iPhone lama akan mempertimbangkan untuk beralih ke iPhone 13.

Menyoal apakah iPhone 13 nanti akan laku keras atau tidak, Apple disebut memiliki berbagai strategi pemasaran untuk generasi terbaru iPhone ini. Salah satunya seperti opsi untuk tukar tambah. Operator juga memiliki promosi menarik guna memasarkan iPhone terbaru.

"Apple memiliki pengguna substansial yang ingin upgrade (ke iPhone 13). Dengan promosi masif, iPhone 13 akan meneruskan daur super upgrade ke 5G yang telah diawali oleh iPhone 12," kata analis dari GlobalData, Anisha Bhatia.

Sebagaimana data Dan Ives dari Wedbush Securities, ada sekitar 250 juta pengguna iPhone yang belum mengganti ponselnya dengan genarsi terbaru selama lebih dari 3,5 tahun. Para pengguna iPhone lama ini lah yang diprediksi akan tertarik meminang iPhone 13.

"Dengan upgrade di China saja diprediksi tembus 200%, kita akan terus menyaksikan permintaan iPhone 13 yang tinggi di pasar kunci ini. Kami yakin hal serupa juga akan terjadi di ranah global," kata Ive yang dikutip dari Market Watch, Rabu (15/9/2021).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA