Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Minta Maaf soal Poster, Suroto : Hanya Jokowi yang Bisa Tolong Peternak, Saya Percaya Itu

Karena saya percaya satu-satunya orang di Indonesia yang saat ini bisa nolong peternak ya hanya Pak Jokowi, itu saja. Ndak ada tendensi politik apa-apa, murni sebagai peternak

Aisyah Isyana - 15/09/2021 22:30

Beritacenter.COM - Suroto, peternak dari Blitar yang sempat diamankan polisi karena membentangkan poster saat kedatangan Jokowi, menjelaskan alasannya melakukan aksi itu. Suroto menyebut hal itu dilakukannya karena percaya hanya Jokowi yang dapat membantu peternak.

"Karena saya percaya satu-satunya orang di Indonesia yang saat ini bisa nolong peternak ya hanya Pak Jokowi, itu saja. Ndak ada tendensi politik apa-apa, murni sebagai peternak," ujar Suroto kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2021).

Baca juga :

Kendati begitu, Suroto mengaku tak menyangka jika aksinya itu membuatnya dapat berdialog langsung bersama Jokowi. Sebelumnya, dia mengaku hanya ingin melakukan upaya untuk dapat memberitahu Jokowi soal kondisi yang menimpanya.

"Saya nggak berpikir seperti itu (untuk ada dialog) karena spontanitas, para ketua asosiasi, ketua koperasi juga sudah mencoba untuk koordinasi dengan Dinas Perdagangan, dengan Dinas Pertanian setempat, kemudian minta audiensi sama Kementerian Pertanian, tapi yang menemui ternyata cuma dirjen PKH-nya, jadi ndak bisa memberikan solusi, sedangkan kita terjepit posisinya usaha itu nggak bisa jalan," kata Suroto.

"Kita produksi telur aja umpama 100 persen itu masih rugi, sedangkan telur nggak bisa keluar numpuk di gudang kandang itu. Makanya saya punya inisiatif kalau saya tidak nekat membentangkan poster, pasti tidak akan ditanggapi. Dalam artian saya percaya ini nggak nyampe ke Pak Jokowi," sambungnya.

Tanpa disagka, ternyata aksi Suroto membentangkan poster justru membuatnya dapat langsung berdialog dengan Jokowi. Bahkan, Suroto menyebut Jokowi justru berterima kasih atas aksinya membentangkan poster, yang membuat Jokowi paham akan kondisi Suroto.

"Kalau ndak ada kamu yang membentangkan poster, saya nggak akan tahu kondisinya di bawah, karena laporan anak buahnya itu nggak nyampe di atas," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Suroto juga menyampaikan permintaan maaf kepada Jokowi atas aksinya membentangkan poster. Suroto menjelaskan jika aksinya itu semata-mata hanya karena percaya jika Jokowi yang bisa membantunya.

"Awalnya saya ketemu, saya meminta maaf kepada Pak Jokowi, atas apa yang telah saya lakukan dengan membentangkan poster, sekali lagi poster itu tulisannya begini, 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar Telur Murah'. Itu yang lengkap," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA