Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Tak Setuju Peternak Pembawa Poster Ditangkap, Jokowi : Dikritik Lebih Parah Saya Pernah

Aisyah Isyana - 15/09/2021 21:54

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal penahanan warga yang pembawa poster dan aksi protes melalu mural yang sempat jadi sorotan akhir-akhir. Jokowi menegaskan dirinya tak tahu menahu soal penangkapan warga ataupun penghapusan mural.

"Saya kaget juga (soal penangkapan warga pembawa poster). Saya tidak mengetahui soal hal tersebut," kata Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Rabu (15/9/2021).

Baca juga :

Terkait adanya penangkapan itu, Jokowi mengaku sudah memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebagaimana keterangan yang didapat, penangkapan itu trjadi karena adanya inisiatif berlebih ditingkat Polsek yang turut membantu pengamanan Presiden.
]
"Saya sudah menegur Kapolri soal hal ini," ujarnya.

Dalam hal ini, Jokowi memastikan dirinya sama sekal tak mempermasalahkan soal adanya protes warga terhadapnya. Jokowi menyebut dirinya sudah pernah mendapat kritik yang lebih parah ketimabang hanya isi poster yang dibawa peternak di Blitar dan Mahasiswa UNS.

"Saya tanya ke Pak Suroto (peternak di Blitar pembawa poster), nggak diapa-apain (oleh polisi)," tutur Jokowi.

Presiden Jokowi memastikan jika dirinya sangat terbuka terhadpa semua kritikan. Dia juga mengaku tak pernah mempermasalahkan soal mural-mural kritik.

"Saya pernah dikritik lebih parah, dan tidak pernah ada tindakan soal itu," ujar Jokowi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA