Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Tinggalkan Konsol, Gamer Sekarang Bisa Mainkan Game PS4 di Komputer

Aisyah Isyana - 15/09/2021 01:22

Beritacenter.COM - Setelah sempat diumumkan beberapa tahun lalu, emulator PS4 pertama dan yang satu-satunya stabil, yakni Spine, dapat dimainkan di komputer. Kini, para gemer dapat mencoba pengalaman memainkan game PS4 di komputer.

Sejatinya, emulator ini telah diumumkan dalam video YouTube di akhir 2019 lalu. Dengan begitu, artinya pengembangan terhadap emulator ini membutuhkan waktu sekitar 2 tahun. Barulah setelah itu Spine dirilis ke publik.

Baca juga :

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (14/9/2021), sejatinya emulator ini bukan satu-satunya emulator PS4. Ada beberapa emulator lainnya selain Spine, hanya saja belum ada yang siap untuk dikonsumsi publik.

Sekedar diketahui, emulator merupakan sebuah peranti lukan yang dibuat oleh suatu sistem komputer dan untuk dijalankan dalam sistem itu, lalu kemudian dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

Kendati begitu, sejauh ini Spine disebut hanya dapat menjalankan game PS4, dan kemungkinan tak dapat menangani semua gam yang ada, tertuama untuk judul-juduk game triple-A.

Emulator ini sepertinya lebih diperuntukkan untuk game berbasis indie yang tak begitu intensif. Untuk itu, jangan terlalu berharap jika emulator ini dapat memutar ulang beberapa judul game PS4 triple A.

Sebagai catatan, Spine adalah murni sebuah emulator. Dengan begitu, ini hanyalah sebuah platform yang dapat digunakan untuk bermain game dan jika ingin mencari ROM dari game yang ingin dimainkan maka dapat melakukannya sendiri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA