Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Minta Masyarakat Taat Prokes, TNI-Polri Kejar Target Vaksinasi 2 Juta Dosis Per-hari

Aisyah Isyana - 14/09/2021 20:45

Beritacenter.COM - Indonesia kembali mendapat bantuan 1.808.040 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi melalui fasilitas COVAX hari ini. Dengan begitu, stok vaksin di Indonesia bertambah jadi lebih dari 243 juta dosis baik dalam bentuk bulk ataupun vaksin jadi.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin COVID-19 untuk digunakan dalam program vaksinasi di Indonesia. Dengan kehadiran vaksin ini sekaligus memastikan stok vaksin aman," ujar Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9/2021).

Baca juga :

Imam berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mendukung vaksinasi dan memperkuat upaya 3T, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Dengan begitu, percepatan pemulihan kesehatan dapat segera terjadi dan mengakhiri pandemi COVID-19.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tak lengah dan tetap waspada, meski penurunan kasus COVID-19 terus terjadi belakangan ini. Menurutnya, diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak guna mempercepat penanganan pandemi, termasuk soal disiplin prokes dan percepatan vaksinasi.

"Kami berharap semua pihak mematuhi kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah, karena kebijakan tersebut sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan COVID-19," terangnya.

Sementara itu, Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin juga menyebut TNI-Polri telah mendapat amanat langsung dari Presiden Jokowi guna mendukung penanganan COVID-19, termasuk soal perpcepatan vaksinasi nasional.

Adapun dukungan itu tak hanya sebatas pengamanan stok maupun distribus vaksin saja, namun juga ikut membantu palsanaan vaksinasi. Untuk itu, per September 2021 ini program vaksinasi nasional akan terus diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari.

Syafruddin juga mengingatkan masyarkaat agar tak lengah dan tetap disiplin menerapkan prokes, terutama soal penggunaan masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas yang ditetapkan pemerintah. Dia berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terjauh dari paparan virus Corona.

"Semoga kita semua sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," tukasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA