Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Pasca Aksi KKB Bakar SD-Puskesmas di Papua, Lima Nakes Luka-luka, 1 Mantri Hilang

Aisyah Isyana - 14/09/2021 19:55

Beritacenter.COM - Serangan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi. Kali ini, KKB menyerang TNI-Polri dan membakar sejumlah fasilitas umum seperti SD dan Puskesmas di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. KKB juga menyasar para tenaga kesehatan (nakes).

"Seorang mantri kesehatan dilaporkan belum ditemukan sampai saat ini," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).\

Baca juga :

Sebelumnya, Kamal juga menyebut ada 5 nakes lain yang dilaporkan hilang. Namun, mereka saat ini telah ditemukan dalam kondisi luka-luka. "Lima tenaga kesehatan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan dalam keadaan mengalami luka-luka di antaranya empat perawat dan satu dokter," jelasnya.

Sementara para korban luka lainnya dalam insiden penyerangan KKB, disebut Kamal sudah dalam peraawatan medis. Aksi penyerangan KKB pimpinan Lamek Tablo menyisakan kerusakan di sejumlah fasiltas umum. Kantor kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, rumah dokter, barak nakes, SD Inpres, rumah guru dan pasar, hangus dibakar KKB.

Sekedar diketahui, teroris KKB sempat terlibat baku tembak dengan aparat TNI-Polri di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Insiden itu terjadi di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, sekira pukul 09.30 WIB, Senin (13/9).

Teroris KKB itu dilaporkan merusak sejumlah fasilitas umum. Bahkan, mereka tak segan-segan membakar bangunan sekolah dasar (SD) dilokasi. Aksi baku tembak itu membuat persenel TNI dari Satgas Pamtas Yonif 403/WP terluka. Korban terluka dibagian lengan usai terkena rekoset atau pantulan peluru anggota KKB.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA