Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Belajar dari Kesalahan Lapas Tanggerang, Warga Binaan Lapas Sleman Lakukan Simulasi Hadapi Kebakaran

Dewi Sari - 14/09/2021 11:20

Beritacenter.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar simulasi penanganan kebakaran di dalam Lapas pada Senin (13/9/2021). Simulasi itu dilakukan belajar dari kesalahan kebakaran yang terjadi di Lapas Tanggerang.

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Erik Murdiyanto. Kegiatan yang digelar mulai pukul 10.00 WIB diikuti oleh seluruh Warga Binaan di Wisma Hunian Blok.

Pada pelaksanaannya, Regu Pengamanan dilibatkan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Petugas dapat melakukan tindakan tepat saat terjadi kebakaran. Sementara itu, Warga Binaan diwajibkan berkumpul di titik kumpul yang telah ditentukan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sleman, Kusnan, mengawasi langsung kegiatan simulasi penanganan kebakaran tersebut.

“Pada pagi hari ini kita telah mengadakan Simulasi dalam rangka mengambil langkah-langkah bagaimana ketika terjadi kebakaran,” terang Kusnan melalui siaran pers yang diterima Merdeka, Selasa (14/9/2021).

Ia berharap simulasi penanganan kebakaran bisa menjadi bekal bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di lapas setempat.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA