Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi soal Ledakan Bondet di Pasuruan : Tersangka Dua Orang yang Meninggal Itu

Aisyah Isyana - 13/09/2021 21:27

Beritacenter.COM - Polisi menyebut kedua orang yang tewas dalam ledakan bom ikan atau bondet di Pasuruan sebagai tersangka. Kendati begitu, polisi tak menutup kemungkinan soal adanya tersangka lain dalam insiden ledakan yang menghebohkan warga Pasuruan tersebut.

"Tersangka dua yang meninggal dunia itu," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman saat meninjau lokasi ledakan, Senin (13/9/2021).

Baca juga :

Sejauh ini, Arman menyebut proses penyidikan terkait insiden itu masih terus dilakukan penyidik. Dia tak menutup kemungkinan soal munculnya tersangka lain kedepannya.

"Mungkin ada tersangka lain, proses masih berlanjut," terang Arman.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ledakan keras yang terjadi itu diketahui berasal dari bom ikan atau bondet. Saat ini, polisi tengah menunggu hasil uji Labfor guna menguatkan kesimpulan tersebut.

"Hasil uji Labfor untuk memastikan bahan-bahan yang ditemukan di lokasi," pungkas Arman.

Sekedar diketahui, ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, sekira pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9). Ledakan itu menghancurkan rumah Abdul Ghofar (40) dan rumah mertuanya, Zainab (60).

Sementara korban tewas dalam kasus ini, yakni Ghofar dan ayanya, Mat Shodiq (60) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Shodiq diketahui memanfaatkan rumah anaknya untuk membuat bom ikan. Polisi juga sudah mengkonfirmasi langsung soal rumah yang dijadikan tempat pembuatan bom ikan setahun terakhir ini. Terlebih, bom ikan itu juga diperjualbelikan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA