Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Juga Periksa 7 Warga Binaan Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

Aisyah Isyana - 13/09/2021 20:25

Beritacenter.COM - Hari ini, pihak kepolisian mulai melakukan proses penyidikan terkait kasus Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. Ada sebanyak 25 saksi yang hadir memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik hari ini.

"Hari ini total 25 saksi seluruhnya hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (13/9/2021).

Baca juga :

Total 25 saksi yang diperiksa itu terdiri atas empat kelompok. Belasan pegawai Lapas Kelasi I Tangerang yang saat itu bertugas saat kebakaran terjadi, juta turut diperiksa polisi.

"Ada 12 orang pegawai lapas yang piket pada saat kejadian. Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Metro Jaya," ujar Yusri.

Tak hanya itu, tiga orang dari pihak pemadam kebakaran dan petugas PLN juga telah diperiksa polisi hari ini. Polisi juga memeriksa sejumlah warga binaan Lapas Tangerang yang selamat dalam insiden kebakaran maut tersebut.

"Ada 7 orang warga binaan diperiksa di Mapolres Metro Tangerang Kota," jelas Yusri.

Meski sudah memeriksa 25 orang saksi hari ini, proses penyidikan terkait kasus ini masih belum selesai. Yusri menyebut penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Kalapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 10.00 WIB, Selasa (14/9) besok.

Sekedar diketahui, kebakaran maut di Lapas Tangerang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari. Sejauh ini, total ada 46 narapidana yang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Terkait kebakaran maut ini, polisi tengah menyelidiki dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan dari kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. Penyidik saat ini tengah mengkaji soal dugaan pelanggaran di Pasal 187 dan 188 KUHP hingga 359 KUHP tentang kelalaian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA