Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Invest di Startup Baru, Jeff Bezos Tunjukkan Gelagat Ingin Umur Panjang-Hidup Abadi

Aisyah Isyana - 08/09/2021 20:34

Beritacenter.COM - Orang terkaya dunia, Jeff Bezos, disebut ikut berinvestasi pada sebuah sutartup baru, Altos Labs, yang bermarkas di Silicon Valey. Startup yang digagas miliarder Rusia, Yuri Milner, ini memiliki misi utama untuk memperpanjang usia manusia, atau bahkan mungkin meneliti soal hidup abadi.

Intinya, startup ini mengerjakan teknologi yang memungkinkan untuk meremajakan sel-sel manusia, hingga memperpanjang usia seseorang dari orang pada umumnya, seperti dilansir CBS, Rabu (8/9/2021).

Baca juga :

Adapun terobosan ini disebut-sebut sebagai teknologi reprogramming yang berpotensi dapat merevitalisasi sel apapun. Bahkan, teknologi ini disebut-sebut mungkin saja dapat memperbaiki penglihatan yang rabun, cedera tulang belakang, cedera otak, dan masalah penuaan pada tubuh.

Juan Carlos Izpisua Belmonte, seorang pakar bilogi asal Spanyol juga disebut terlibat dalam proyek ini. "Penuaan bukanlah sebuah proses yang tidak dapat dibalikkan," ujarnya pada tahun 2018. Jelas hal itu dengan kata lain dia meyakni jika penuaan manusia dapat dicegah dengan bantuan teknologi.

Sementara itu, Jeff Bezos sendiri tampak menunjukkan hasratnya untuk dapat hidup lebih lama. Bahkan sebelumnya, Bezos disebut memberi modal ke Unity Biotechnology, sebuah perusahaan yang tengah mencari obat penahan penuaan. Bezos sebagamana dalam surat perpisahan dari Amazon beberapa waktu lalu, menyebutkan kalimat yang dikatakan oleh pakar biologi evolusi asal Inggris, Richard Dawkins.

"Menghentikan kematian adalah sesuatu yang harus Anda upayakan," ujar Bezos kala itu.

"Jika makhluk hidup tidak secara aktif bekerja untuk mencegahnya, mereka pada akhirnya akan melebur dengan sekitarnya dan tidak eksis lagi sebagai sesuatu yang otonom. Ini yang terjadi ketika mereka mati," sambungnya.

Adapun konteks Bezos dalam hal ini memang agar Amazon sebagai raksasa toko online dapat bertahan lama dan tak lekang tenggelam dalam perkembangan zaman. Hanya saja, Bezos juga menyebut hal itu juga relevan bagi banyak hal termasuk individu, juga disebut-sebut sebagai sinyal jika dirinya memiliki hasrat untuk berumur panjang.

"Pesan itu fantastis dan relevan untuk Amazon. Saya akan berargumentasi bahwa itu juga relevan bagi semua perusahaan dan semua institusi dan untuk setiap kehidupan individual kita," papar Jeff Bezos.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA