Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Gamer Kecewa, Sony Tak Lagi Gratiskan Upgrade Game Ekslusif PS4 ke PS5

Aisyah Isyana - 07/09/2021 21:22

Beritacenter.COM - President & CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, menyebut upgrade game-game eksklusif PS4 ke PS5 tak lagi gratis. Nantinya, upgrade game ekslusif PS4 ke PS5 akan dikenakan biaya sebesar USD 10 atau sekitar Rp 142 ribu.

"Ini juga berlaku untuk God of War dan Gran Turismo 7 berikutnya dan judul eksklusif lintas generasi PS4 dan PS5 lainnya, yang nantinya diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment," tulis Ryan, dikutip detikINET dari Blog PlayStation, Selasa (7/9/2021).

Baca juga : 

Tentu saja keputusan yang diambil PlayStation itu menuai kritikan dari para gamer. Salah satunya, akun bs4mykneemiss yang mengkritik jika harga itu hampir sama, dan seharusnya gratis. Dia menilai, hal itu hanya akan membuat Sony kehilangan penjualan di edisi game itu.

"Jadi edisi yang lebih mahal tidak memiliki kasetnya, bahkan ketika ada versi SteelBook? Anda bercanda? Begitulah cara Anda kehilangan penjualan edisi itu, setidaknya dari saya," tulis akun The Big Boss2027.

Meski begitu, hal itu dinilai masih menjadi alternatif yang lebih baik, ketimbang para gamer harus membeli game baru untuk dimainkan di konsol berbeda.

Baru-baru ini, Sony sempat menuai kritikan dan membuat fans kecewa, usai game eksklusif Horizon Forbidden West, tak mendapat akses gratis untuk peningkatan dari PS4 ke PS5. Setelah mendapat banyak kritikan, akhirnya Sony memutuskan untuk mengratiskan peningkatan game ini. Untuk catatan, upgrade gratis in hanya diberikan untuk game Horizon saja, tidak untuk game eksklusif PlayStation lainnya.

Dengan adanya hal itu, tentunya para gamer harus merogoh kocek lebih untuk meningkatkan game PS4 mereka, jika ingin dimainkan dengan game PS5. Mantan bos PlyaStation Shawn Layden, mengungkap jika biaya pengembangan berlipat ganda di stiap platform. Sebut contoh anggara biaya produksi game PS4 sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Sementara pengerjaan untuk PS5 mencapai angka USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA