Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Politik

PDIP Tegas Menolak Jabatan Presiden Diperpanjang atau Ditambah

Lukman Salasi - 03/09/2021 11:15

FOKUS : PDIP

BeritaCenter.COM – Belakangan ini muncul wacana jabatan presiden tiga periode atau memperpanjang masa jabatan presiden. PDIP menegaskan tidak setuju dan berpegang teguh pada komitmen Presiden Jokowi yang menyatakan menolak wacana tersebut.

"Sikap Presiden Jokowi sendiri sudah sangat tegas, dan memiliki komitmen kuat untuk taat sepenuhnya pada konstitusi di mana jabatan presiden dua kali. Sikap inilah yang juga dipegang oleh PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Hasto menyadari pihak yang mengusulkan perpanjangan jabatan presiden karena alasan pandemi dan kecintaannya pada keberhasilan Presiden Jokowi, namun, kata Hasto, mereka seperti tidak mengerti aturan atau konstitusi.

PDIP sendiri, kata Hasto, jelas menolak wacana penambahan atau perpanjangan jabatan Presiden Jokowi.

"Bagi PDI Perjuangan, politik itu harus kokoh dengan konstitusi dan undang-undang. Bahkan Presiden dan Wapres telah mengambil sumpah untuk menjalankan konstitusi dan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Dengan demikian, sikap PDI Perjuangan sangat jelas bahwa masa jabatan tiga periode dan perpanjangan waktu tidak sesuai dengan konstitusi," jelasnya.




Berita Lainnya

Anies Versus Ganjar Diantara Prabowo Puan

17/01/2022 21:20 - Indah Pratiwi

Momen saling Hormat Prabowo Dan SBY

14/01/2022 14:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA