Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Politik

"JANGAN TERMAKAN JEBAKAN ! PDIP MENGUSUNG PUAN SIAP-SIAP TERJUNGKAL"

Indah Pratiwi - 31/08/2021 07:46 Penulis: 1. Niha Alif 2. Ras To'

FOKUS : PDIP

Gol Bunuh Diri PDIP Dengan Mengusung Puan!

Seakan menampar muka sendiri, Puan yang mengolok Ganjar hanya aktif di medsos ternyata justru dirinyalah yang seperti itu. Bahkan lebih parah lagi, karena Puan hanya aktif memasang baliho yang harganya sangat mahal di tengah pandemi. Gibran sebagai walikota Solo bahkan mengamini kalau dirinya mendapat instruksi dari pusat terkait pemasangan baliho. Nyatanya upaya mendongkrak namanya lewat baliho tak kunjung berhasil. Apalagi mayoritas pendukung Jokowi ternyata beralih ke Ganjar.

Akhirnya memposisikan diri sebagai oposisi menjadi jalan terakhir yang tentunya sangat blunder. Mungkin langkah ini diambil tatkala suara dari pendukung Jokowi tak bisa diraih. Ujungnya mengambil alih suara pendukung Prabowo dan tak jauh dari kelakuan Anies. Puan kini aktif menentang kebijakan pemerintah soal PPKM dan malah menyuruh lockdown hingga luar pulau. Seruannya pun didukung kader PDIP di DPR.

Sungguh sangat disayangkan bagi partai pemenang pemilu dua kali dan berpotensi menang ketiga bisa terjungkal gara-gara Puan. Serupa dengan pilkada di Jatim yang memenangkan Khofifah karena Azwar Anas diganti Putin. Karena rakyat yang waras tentunya lebih memilih jiwa kepemimpinan dari pejabat, bukan trahnya. Dilihat dari manapun Emil Dardak jauh lebih bail ketimbang Putin yang membuat PDIP dan PKB justru terjungkal di Jatim.

Seharusnya baik Puan ataupun Mega bisa bersikap bijak dan legowo. Adalah kesalahan Puan sehingga dirinya tak mendapat hati rakyat atau lebih tepatnya pendukung Jokowi. Kita tahu sejak dirinya tak banyak melalukan gebrakan sejak jadi menteri. Kini setelah didapuk jadi ketua DPR RI pun tetap saja tak ada pembaharuan yang bisa dilakukan oleh seorang Puan. Intinya bukan salah Jokowi atau pendukungnya kalau dirinya tak dilirik masyarakat. Andaikata Puan bisa lebih vokal sejak awal, pastinya ada sedikit banyak suara yang ia dapat.

Contohlah Anies yang meskipun kerjanya acak-acakan. Tapi setidaknya ada ide-ide lucu yang selalu mendatangkan kontroversi. Alhasil namanya selalu nangkring di tiga besar survei elektabilitas. Pun Prabowo yang mulai dibicarakan terkait pengadaan alutsista impor. Termasuk konfliknya dengan Erick Tohir saat ia menitipkan orangnya sebagai salah satu Dirut BUMN. Prabowo tetap konsisten di peringkat dua besar dan terkadang menduduki posisi atas survei elektabilitas.

Berbeda dengan Prabowo dan Anies, Ganjar mendapat banyak dukungan justru dari gaya kepemimpinannya yang menurun dari Jokowi. Ganjar adalah sosok sederhana dan merakyat. Dirinya pun kerap blusukan ketimbang kepala daerah yang lain. Soal loyalitas jangan ditanya, meski dihina Puan, Ganjar terus setia dengan PDIP. Cercaan Puan ia balas dengan pujian pada Megawati yang mendapat gelar doktor. Ganjar juga sempat membuat lomba puisi bertema kepahlawanan seorang Sookarno. Kesetiannya pada PDIP bahkan melampaui trah Soekarno sendiri.

Berbeda dengan Puan yang tak kelihatan suara maupun tindakannya. Padahal posisi menteri dan ketua DPR RI bisa dijadikan ajang kampanye dirinya. Jauh lebih efektif ketimbang baliho karena pejabat bisa langsung disorot media dan televisi yang pastinya ditonton banyak orang. Lebih baik disebut pencitraan ketimbang diam duduk manis dan hanya balihonya yang bertebaran. Bahkan AHY yang jebolan militer lebih terdengar meskipun menuruni gaya prihatin bapaknya. Meskipun pandangannya selalu aneh dan kekanakan, setidaknya pernyataannya masuk berita utama.

Mungkin nanti kita akan lihat nasib PDIP yang serupa dengan Demokrat sebagai partai gurem setelah menang dua kali. Ini akibat dari terlalu memaksakan trah keturunan untuk dijadikan jagoan. Padahal banyak kadernya di luar sana yang jauh lebih menonjol. Mirisnya kebodohan Demokrat kini harus menurun ke PDIP, partai yang notabene dijadikan panutan karena ideologinya. Sekarang PDIP harus memperjuangkan seseorang yang sangat jauh berbeda dari Jokowi.

Penulis:
1. Niha Alif
2. Ras To'


SUMBER OPINI SEWORD.com

 

Saksikan Video "JANGAN TERMAKAN JEBAKAN ! PDIP MENGUSUNG PUAN ? SIAP-SIAP TERJUNGKAL"




Berita Lainnya

Anies Versus Ganjar Diantara Prabowo Puan

17/01/2022 21:20 - Indah Pratiwi

Momen saling Hormat Prabowo Dan SBY

14/01/2022 14:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA