Saturday, 22 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Kebut Vaksinasi, Jabar Targetkan 500 Ribu Orang Per Hari

Baharuddin Kamal - 28/08/2021 15:26 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus mengebut vaksinasi Covid-19. Bahkan, hari ini ditargetkan 512.675 warga divaksinasi secara serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar, angka tersebut merupakan rekor angka vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau yang sering disebut kang Emil, mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan 62,1 juta vaksin untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua hingga Desember 2021.

"Kalau kita pecah target di atas 500 ribu vaksinasi per hari, ini menandakan bahwa Jabar sudah siap lahir batin. Tidak ada alasan bahwa kita tidak mampu, tetapi kita butuh 15 juta vaksin per bulan agar Desember selesai (terbentuk herd immunity)," ujar kang Emil saat mengikuti telekonferensi di acara puncak Vaksinasi Wantannas RI, Sabtu (28/8/2021).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Wantannas RI Lasdya Harjo Susmoro menyebutkan bahwa pihaknya menggelar gerakan vaksinasi di 2.359 titik di Jabar. Ia mengatakan vaksinasi merupakan salah satu strategi penting untuk menanggulangi pandemi.

"Karena mobilitas yang padat di beberapa daerah, kita harus bergerak cepat karena kita berpacu dengan penyebaran virus yang luar biasa, seiring dengan munculnya varian Delta, vaksinasi harus cepat ini butuh kerjasama dan kontribusi yang baik, kita harus bergotong royong," ujar Harjo.

Harjo menerangkan, pandemi Covid-19 merupakan ancaman bagi stabilitas keamanan nasional. Oleh karena itu, percepatan vaksinasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. "Kami membantu akselerasi vaksinasi nasional yang diselenggarakan pemerintah dengan target bulan Desember 2021," kata Harjo.

Presiden RI Joko Widodo pun menyampaikan dalam sambutannya secara virtual bahwa pemerintah saat ini terus bergerak cepat dengan vaksinasi massal. "Kita berpacu dengan perkembangan virus, ini semua butuh kerja sama dan kontribusi semuanya," kata Jokowi.

Pemerintah mengingatkan masyarakat yang sudah divaksinasi tidak boleh lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA