Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Diam-diam Sony Mulai Jual PS5 Versi Terbaru, Disebut Punya Bobot Lebih Ringan

Aisyah Isyana - 24/08/2021 20:30

Beritacenter.COM - Sony disebut-sebut mulai menjual Playstation 5 versi terbaru mereka secara diam-diam. Meski disebut versi terbaru, jangan berharap jika PS5 baru ini merupakan model PS5 slim atau pun Pron. Lantaran penyegaran yang dibawanya juga sangat minimal.

PS5 versi terbaru ini memiliki keunggulan dengan membawa bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Laporan siutus gaming asal Australia, Press Star, bobot PS5 model baru ini lebih ringan 300 gram dibanding versi originalnya. Dimana PS5 versi original memiliki bobot 3,9 kg, sementara versi barunya lebih ringan dnegan 3,6 kg.

Baca juga :

Sejauh ini, masih belum ada informasi soal apa yang diubah ataupun yang dihilangkan oleh Sony di PS5 model terbaru ini, hingga membuatnya jadi lebih ringan. PS5 versi terbaru memiliki nomor model CFI-1102A, sementara model originalnya adalah CFI-1000.

Tak hanya itu, bocoran soal PS5 versi terbaru ini juga dapat dilihat dari bagian sekrup yang digunakan. Dari foto yang didapat, diketahui sekrup baru ini dibuat lebih besar agar dapat dilepas dengan menggunakan tangan, bahkan tanpa menggunakan obeng, seperti dikutip dari Tom's Guide, Selasa (24/8/2021).

Adapun negara pertama yang mendapat PS5 versi terbaru ini adalah Australia, sebagaimana dulu sempat ditemukan di buku manual PS5 untuk Jepang pada bulan lalu. Versi terbaru PS5 ini juga disebut sudah mulai dijual di Amerika Serikat.

Meski disebut membawa perubahan yang baru dari segi bobot dan lainnya, hal itu tak lantas membuat PS5 jadi mudah didapat. Krisis chip secara global, masih menjadi permasalahan utama bagi Sony untuk memenuhi permintaan tinggi terhadap PS5.

Hal ini jelas membuat para Gamers kesulitan untuk mendapat PS5, lantaran harus bersaing dengan para penimbun stok PS5 yang menggunakan bot, dan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi di situs belanja online.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA