Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Moto GP

Terungkap! Alasan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Lukman Salasi - 06/08/2021 14:37

BeritaCenter.COM – Jelang MotoGP Styria 2021 akhir pekan ini, pecinta MotoGP di seluruh dunia dibuat kaget dan sedih. Pasalnya, Valentino Rossi mengumumkan pensiun dari MotoGP.

The Doctor secara resmi akan pensiun usai balapan musim ini. Hal ini disampaikan Rossi dalam jumpa pers khusus ‘Exceptional Press Conference with Italian MotoGP rider Valentino Rossi,’ Kamis (5/8/2021) malam.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi.

Keputusan yang diambil rider 42 tahun ini tentu tidak mudah. Keinginan untuk terus membalap masih ada. Namun, diakui Rossi, dirinya sudah tidak kompetitif lagi.

“Di awal musim (2021), saya sudah memutuskan (lanjut balapan MotoGP) pada liburan musim panas. Akan tetapi, saya malah menemukan hasil yang kurang memuaskan saat sudah balapan, saya merasa kurang cepat dalam balapan (MotoGP). Karena itu, saya terus memikirkan hal tersebut,” tuturnya.

Menurut Rossi, level MotoGP saat ini sangat tinggi. Namun, dirinya sudah tidak bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda yang jauh sangat cepat.

"Level MotoGP saat ini sangat tinggi. Banyak pembalap muda masuk dan bekerja sangat keras,” tuturnya.

Selama 26 tahun membalap, Rossi meraih 9 gelar juara dunia di seluruh kelas. Sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Ia meraih 89 kemenangan dan 199 podium.




Berita Lainnya

Legenda MotoGP Valentino Rossi Umumkan Pensiun

05/08/2021 22:13 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA