Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Badminton

Berapa Bonus untuk Grey/Apri? Jawaban Menpora Bikin Kaget

Lukman Salasi - 04/08/2021 14:22

BeritaCenter.COM – Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dikabarkan akan mendapat bonus dari pemerintah sebesar Rp 5 Miliar.

Benarkah demikian? Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah belum menentukan besarannya. Menurutnya, pemerintah masih menghitung besaran bonus yang akan diberikan.

"Kami sedang menghitung besarannya ya. Soal timing-nya juga sedang dilihat yang pas," tutur Amali, Rabu (4/8/2021).

Amali justeru mengaku heran dengan angka yang beredar tersebut. Dia menegaskan bahwa pemerintah belum menyampaikan keputusan apapun soal bonus.

"Kan saya belum menyampaikan apa-apa tentang besaran bonusnya. Saya juga heran kok sudah ada angka yang beredar di media padahal saya belum menyampaikan," ujarnya.

Soal bonus, kata Amali, nanti akan disampaikans secara resmi oleh dirinya melalui surat keputusan.

"Saya belum menetapkan. Nanti yang resmi itu kalau sudah diumumkan resmi oleh Menpora melalui SK (Surat Keputusan). Saya tidak tahu yang beredar dari mana sumbernya," jelasnya.

Beredarnya kabar soal bonus sebesar Rp 5 miliar merujuk kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Saat itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp 5 M.

Peraih medali perak mendapat Rp 2 miliar dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 1 miliar.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA