Saturday, 29 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Kabar Duka ! Kepala Puskesmas di Padang Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Baharuddin Kamal - 02/08/2021 17:24 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan (nakes). Seorang Kepala Puskesmas di Kecamatan Air Tawar, Kota Padang, bernama Primayanti (52) meninggal dunia usai terpapar virus corona. Almarhum meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Minggu (1/8) sekitar pukul 23.53 WIB.

"Selamat jalan Buk Kapus (Air Tawar), selamat jalan kawan-kawan nakes yang lain, semoga Allah menempatkan kalian di sisi-Nya," kata Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kodektaran Universitas Andalas dr Andani Eka Putra di Padang, Senin (2/8/2021).

Dia menerangkan, banyak nakes meninggal dunia akibat Covid-19 menandakan bahwa masih tinggi kasus penyebaran virus asal Wuhan tersebut. "Namun, saat ini berubah, pekan ini positivity rate masih berada pada angka 30 persen, jumlah kasus selalu di atas seribu per hari, kepatuhan dari masyarakat masih rendah," jelas dr Andani.

Dia mengatakan, kepala daerah harus segera menerbitkan regulasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Perlu ketegasan dari pemerintah daerah untuk menegakkan kesadaran masyarakat.

"Boleh berdagang asal taat prokes, silakan buka pariwisata asal prokes, ke pasar asal prokes. Namun, yang terlihat saat ini tidak seperti itu, saya tidak dapat berkata apa-apa lagi, yang jelas (sekarang) rumah sakit, laboratorium, dan nakes sudah menjadi korban kekacauan dari semua ini," tegas Andani.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA