Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Pesepeda yang Ditabrak Mobil Rescue Takalar Alami Memar-Kepala Dijahit

Baharuddin Kamal - 30/07/2021 18:45

Beritacenter.COM - Pesepeda yang ditabrak mobil rescue Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Takalar, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami memar di badan dan kepalanya harus dijahit.

Korban diketahui bernama Ridwan kemudian mendatangi Polres Pelabuhan Makassar untuk membuat laporan polisi, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 13.30 Wita. Dia didampingi dua kerabatnya, Andri dan Rei.

Saat di Polres Pelabuhan Makassar, korban nampak mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna hijau, topi serta memakai masker. Pelipis hingga pipi kirinya diperban.

"Biar keluarga yang wakili, dia masih pusing, kepalanya sakit. Kalau saat ini dia ada jahitan di kepalanya, terus memar di badannya. Tapi kita belum CT scan, karena dia masih sering merasa sakit kepalanya," kata Andri.

Sementara itu, Rei menceritakan kronologi Ridwan ditabrak mobil rescue Dinsos Takalar. Rei ikut rombongan pesepeda bersama Ridwan.

Dia menjelaskan, mobil tersebut telah terlihat olehnya saat melaju dari arah berlawanan. "Ada itu mobil kencang memang, oleng kan, ada videonya itu, mobil APV juga hampir ditabrak. Kalau mungkin dia tabrak mobil APV, kemungkinan tidak dia tabrak (sepeda), tapi kan dia lewati, terpaksa kita (pesepeda) yang na tabrak, sempat teman yang di depan menghindar, tapi ini teman (Ridwan) yang kena," cerita Rei.

Usai tabrakan terjadi, rombongan pesepeda lainya sempat mengejar mobil tersebu. Karena mobil tersebut melaju dengan cepat, rombongan pesepeda tidak dapat mengejar.

"Dia tidak mau membuka kaca. Saya buru sedikit tidak mau mi, dia langsung gas mobilnya. Itu tidak bisa dikejar, karena ada juga yang tahan pakai sepeda lipat dia palang sepedanya, tetap dia gas karena dia mau tabrak juga," sebut Rei.

Diberitakan sebelumnya, sopir mobil rescue Dinsos Takalar telah diserahkan ke polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sopir mobil tersebut diketahui bernama Subhan.

"Begitu Bapak (Bupati Takalar) dia baca (berita), langsung dia perintahkan Kadis, kenapa ada begini, jadi langsung itu sopirnya ke Makassar," ucap Kabag Humas Pemkab Takalar, Syafaruddin saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (30/7).

"Yang jelas itu sopirnya sudah dipanggil sama polisi. Iya (sesudah salat Jumat)," imbuhnya.




Berita Lainnya

Banjir Maluku Tengah, Ratusan Warga Mengungsi

17/09/2021 14:42 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA