Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Kemenkes : Kasus COVID Turun 17% Dibanding Minggu Lalu, Kematian Naik 36%

Aisyah Isyana - 28/07/2021 23:24

Beritacenter.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebut kasus Corona (COVID-19) mingguan secara nasional mengalami penurunan. Jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, angka kasus COVID di RI terpantau turun 17 persen.

"Secara nasional kita melihat penurunan kasus 17% dibandingkan minggu sebelumnya. Yang tentunya ini berkaitan dengan fluktuasi testing yang kita lakukan," kata jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi di akun YoTube Sekretariat Presiden, Rabu (28/7/2021).

Baca juga :

Meski terpantau ada penurunan, angka kematian akibat paparan virus Corona juga dilaporkan meningkat. Adapun peningkatan angka kematian akibat Corona sebesar 36% secara nasional.

"Sementara itu, kematian pada kasus konfirmasi tercatat meningkat sebesar 36%," ujar Nadia.

Pemerintah menyoroti adanya peningkatan angka kematian akibat virus Corona, dan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. Dengan begitu, kedepannya dapat dilakukan perbaikan dalam melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan pasien COVID-19.

"Ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah dalam menentukan upaya-upaya perbaikan untuk dapat menyelamatkan pasien yang ada di rumah sakit maupun yang saat ini menjalani isolasi mandiri, maupun isolasi terpusat," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA