Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Tangkap 6 Debt Collector Pembunuh Pria di Denpasar, Polisi : Pihak Leasing Akan Kita Tindak !

Baharuddin Kamal - 26/07/2021 14:52 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap 6 pelaku pembunuhan seorang pria yang dipicu masalah kredit motor macet. Polisi memastikan bahwa pihak leasing yang menggunakan jasa tersangka juga akan diproses hukum.

Dari pantauan di lokasi, terlihat jelas garis polisi membentang di kantor debt collector PT Beta Mandiri Multi Solution di Jalan Gunung Patuha, Denpasar, lokasi awal pemicu keributan yang berujung tewasnya korban Gede Budiarsana pada Jumat (23/7/2021).

Para pelaku berhasil ditangkap usai pihak kepolisian melakukan olah TKP. Keenam orang tersebut kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolresta Denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengaku akan menindak pihak yang menyewa jasa debt collector tersebut.

Kapolresta menyatakan, tindakan leasing yang menarik motor korban menyalahi Undang-Undang Fidusia yakni penarikan harus melalui putusan pengadilan.

“Pihak finance akan kita proses karena sesuai UU Fidusia, ada ketentuannya apabila menarik atau ada wanprestasi di sana, harus melalui putusan pengadilan. Tidak boleh sita-sita,” katanya, Senin (26/7/2021).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA