Sunday, 19 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Polri Pastikan Stok Obat Covid-19 Aman Terkendali

Baharuddin Kamal - 23/07/2021 16:23 Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Beritacenter.COM - Polri memastikan stok obat yang dipakai untuk pasien Covid-19 hingga kini masih aman terkendali. Hal tersebut terlihat dari adanya penyaluran paket obat gratis dari Pemerintah melalui TNI kepada masyarakat.

"Sejauh ini masih terkendali, apalagi pemerintah melalui teman-teman dari TNI (Babinsa) menyalurkan targetnya 3 jutaan obat-obatan Covid-19 secara gratis," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya juga akan memastikan bahwa tidak akan ada permainan harga obat-obatan. Mulai dari distributor hingga pihak rumah sakit.

"Bahwa harga memang terjadi mekanisme hukum ekonomi, sediaan terbatas, mungkin yang perlu banyak maka harga naik, menurut saya melibatkan banyak pihak termasuk jaringan ke RS atau oknum Nakes, makanya kita lakukan langkah pengawasan, penyelidikan dan penindakan," ujar Agus.

Karena itu, Agus menekankan, jangan ada pihak-pihak yang mencoba menanfaatkan situasi seperti saat ini. Apalagi, menaikan obat-obatan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), yang sudah ditetapkan Pemerintah.

"Penindakan yang menjual dengan harga diatas HET dan dilakukan oleh yang tidak berhak," tutup Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA