Monday, 20 Sep 2021
Temukan Kami di :
Internasional

China Alami Kerugian Capai Rp 2,7 T Akibat Banjir

Dewi Sari - 23/07/2021 12:35

Beritacenter.COM - Pemerintah Cinta memastikan mengalami kerugian ekonomi akibat banjir mencapai 1,22 miliar yuan atau US$ 190 juta setara Rp 2,7 triliun (kurs Rp 14.497). Kota terparah akibat banjir terjadi di desa di Henan dan Kota Zhengzhou.

Dikutip dari CNN, Jumat (23/7/2021), banjir juga menyebabkan sejumlah bencana lain, seperti tanah longsor, membanjiri bendungan, sungai, hingga membanjiri kereta bawah tanah.

Sudah ada 33 orang tewas dan 8 orang masih dinyatakan hilang dalam insiden banjir di Provinsi Henan dan ibu kota Zhengzhou, China. Pemerintah pun terus meningkatkan upaya penyelamatan di berbagai daerah terdampak.

Kota Zhengzhou berpenduduk 12 juta orang, adalah salah satu daerah yang paling parah dilanda banjir, dengan 12 orang tewas setelah terjebak berjam-jam di jalur kereta bawah tanah. Sementara di Henan dengan 99 juta penduduk, salah satu provinsi terpadat dan termiskin di China, dengan banyak lahan pertanian dan pabrik.

Telah banyak kota dan desa yang lebih kecil juga telah rusak parah akibat banjir di China. Dengan perkiraan masih tingginya curah hujan di wilayah tersebut, jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Otoritas China memperingatkan cuaca ekstrem masih akan berlangsung ke depannya. Tingginya curah hujan beberapa hari ini disebut menjadi yang tertinggi selama 1.000 tahun.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA