Friday, 30 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Polda Metro soal Aturan Penyekatan di Jakarta : Tak Ada Perubahan, Masih Sama!

Aisyah Isyana - 22/07/2021 19:35

Beritacenter.COM - Sebagai perpanjangan dari PPKM darurat, pemerintah telah menetapkan PPKM level 4 di Jawa-Bali. Meski begitu, tidak ada kebikakan baru yang diterapkan polisi terkait penyekatan di masa PPKM level 4 di Jakarta.

"Belum ada (perubahan aturan), masih sama dengan sebelumnya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Baca juga : 

Sambodo menyebut tak ada perubahan aturan terkait penyekatan di masa PPKM level 4. Dia menyebut penyekatan akan tetap dilakukan di 100 titik di Jakarta hingga 25 Juli mendatang.

"Penyekatan tetap kita laksanakan, sambil menunggu perkembangan kebijakan pemerintah di tanggal 26 Juli," jelas Sambodo.

Sejauh ini, Sambodo masih belum bisa berkomentar lebih lanjut soal relaksasi yang disiapkan pemerintah jika nanti angka virus Corona menurun pada 26 Juli nanti. Dia menyebut pihaknya masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait wacana pelonggara.

"Kita menunggu kebijakan pemerintah dan hasil kajian nanti," katanya.

Sekedar diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat COVID-19 diperpanjang hingga 25 Juli2021. Jokowi menyebut pemerintah baru akan melakukan pelonggaran diberbagai sektor secara bertahap, jika ada tren penurunan kasus COVID-19.

"Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak PPKM. Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan langsung YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7) malam.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA