Friday, 30 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Warga Slum Area di Jakpus

Aisyah Isyana - 22/07/2021 17:18

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi terhadap warga di daerah slum area, di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Rombongan Kapolri terpantau tiba di Gang Antasia, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sekira pukul 15.10 WIB, Kamis (22/7/2021). Kapolri dan Panglima TNI turut didampingi Kepala BNPB Letjen Ganip Wasito. Ada pula Kap[olres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengky Heryadi yang turut menyambut rombongan Kapolri dan Panglima TNI di lokasi.

Baca juga :

Pada kesempatan itu, Hengky menyebut pihaknya akan meningkatkan kegiatan vaksinasi di daerah slum area. Menurutnya, masih banyak warga di daerah pinggiran yang masih belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Di lokasi ini ada 41 persen yang belum divaksin. Kita datang kemudian kita jemput bola agar target vaksinasi di bulan Agustus bisa tercapai," kata Hengky di lokasi.

Hengky mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di slum area turut melibatkan petugas dan para tenaga relawan. Tak hanya mendapat vaksinasi, warga di slum area juga mendapat bantuan sosial dari petugas.

Dari data yang didapat, rencananya total ada 300 orang di slum area yang ditargetkan menjalani vaksinasi hari ini. Nantinya, petugas juga akan mendatangi warga slum area lainnya yang belum mendapat vaksinasi COVID-19.

"Untuk vaksin keliling efektif karena selama ini ada kendalanya mereka tidak mau datang ke gerai vaksin yang sifatnya statis. Karena mereka kurang familiar dengan pendaftaran online dan nggak punya ongkos," kata Hengky melaporkan ke Kapolri dan Panglima TNI.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA