Friday, 30 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Polres Bojonegoro Berikan Layanan Oksigen Gratis untuk Warga Pasien COVID Isoman

Aisyah Isyana - 22/07/2021 13:44

Beritacenter.COM - Warga pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), bisa mendapatkan layanan oksigen gratis dari Unit Kesehatan Polres Bojonegor. Warga pasien isoman yang membutuhkan oksigen, bisa mengisi ulang oksigen gratis di Polres Bojonegoro.

Layanan oksigen gratis dari Polres Bojonegoro ini diharapkan dapat sedikitnya membatu para pasien isoman, mengingat belakangan ini ketersediaan oksigen cukup langka. Syarat untuk mendapat oksigen gratis juga cukup mudah, dimana warga hanya perlu membawa KTP dan hasil swab PCR yang menunjukkan mereka terpapar COVID-19.

Baca juga :

"Mulai hari ini kita sediakan oksigen gratis bagi warga yang isoman, silahkan bawa tabung nanti bisa ditukar atau diisi ulang," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Pandia kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Pandia menyebut layanan oksigen gratis ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sengaja dilakukan, mengingat saat ini warga isoman terpantau tinggi jumlahnya. Untuk itu, polisi berinisiatif membantu warga yang bingung dan kesulitan untuk mendapat pasokan oksigen.

"Yang isoman masih banyak, sehingga kita bantu oksigen agar mereka cepat mendapat pertolongan," tegasnya.

Pandia juga mengimbau warga yang memiliki tabung oksigen dan tidak digunakan, untuk dapat meminjamkannya kepada yang lebih membutuhkan. Dengan begitu, mereka dapat mengisi oksigen gratis di Polres Bojonegoro.

"Kami imbau kepada warga yang punya tabung juga bisa dipinjamkan kepada mereka yang membutuhkan. Karena kondisi saat ini, untuk mendapatkan tabung maupun regulatornya juga sulit di pasaran," tambahnya.

Sementara itu, Zuhri (30) yang merupakan warga Bojonegoro, mengaku sangat terbantu dengan adanya gerai oksigen gratis. Dengan begitu, dia tak perlu lagi keliling ke agen-agen untuk mendapatkan oksigen untuk bapaknya yang tengah menjalani isoman setelah terpapar COVID.

"Alhamdulillah hari ini bisa mendapat oksigen gratis di urkes Polres Bojonegoro. Aku sudah dua hari keliling agen nggak ada yang punya stok. Padahal berapapun harganya kami beli demi bapakku bisa sembuh. Biasanya di agen itu dijual 80 ribu untuk isi ulangnya." tutur Zuhri, warga Sukorejo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA