Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Ngakak ! Dua Warga di Bengkulu Pakai Daun Jadi Masker Gegara Panik Lihat Ada Pos PPKM

Baharuddin Kamal - 22/07/2021 12:35

Beritacenter.COM - Pengguna media sosial dibuat tertawa geli dengan tingkah dua warga Bengkulu yang memakai masker dari daun demi mengelabui petugas di pos penyekatan PPKM.

Insiden itu dketahui terjadi di pos penyekatan perbatasan Kabupaten Lebong, Rabu (21/7/2021). Kedua warga itu menggunakan daun sebagai masker untuk mengelabuhi petugas di pos penyekatan.

Dari pengakuan salah satunya, dirinya mengaku panik saat melihat petugas dan berinisiatif menjadikan daun sebagai masker. "Saya salut dengan cara yang dilakukan kedua warga ini, mereka memodifikasi daun karena tidak membawa masker," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat dimintai konfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan, petugas memberikan teguran kepada keduanya agar selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Kopli mengatakan keduanya telah diberikan masker dan diizinkan melintasi posko penyekatan.

"Saya mengharapkan dukungan seluruh pihak agar mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19 di Kabupaten Lebong," ujar Kopli.

Berdasarkan data petugas posko, ada 172 warga yang diambil sampel swab antigen. Dari jumlah ini, 10 di antaranya dinyatakan reaktif Corona dan diantar pulang ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Sementara, warga dari luar Lebong yang dinyatakan reaktif antigen Corona diminta putar balik. Warga yang reaktif dilarang masuk ke wilayah Lebong.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA