Friday, 30 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Militer Suriah Tembak Jatuh Rudal-rudal Israel di Qusayr Provinsi Homs

Aisyah Isyana - 22/07/2021 11:52

Beritacenter.COM - Rudal-rudal Israel yang diarahkan ke provinsi Homs, kota dibagian tengah Suriah, ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah, Kamis (22/7) waktu setempat. Serangan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Israel ke Suriah dalam minggu ini.

Salah satu sumber militer melaporkan ke kantor berita resmi Suriah, SANA, jika serangan rudal Israel itu tak menimbulkan korban. Namun, serangan rudal itu cukup menimbulkan kerusakan material, seperti dilansir AFP, Kamis (22/7/2021).

Baca juga :

"Pada 01:13.. musuh Israel melakukan serangan udara yang menargetkan beberapa posisi di wilayah Qusayr di provinsi Homs," lapor SANA, mengutip sumber militer tersebut.

Sumber militer itu memastikan jika pihaknya menembak jatuh sebagian besar rudal tersebut. "Pertahanan udara kita mencegat rudal-rudal ... menembak jatuh sebagian besar dari mereka," kata sumber militer Suriah.

Kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris menilai, rudal-rudal Israel itu menargetkan posisi militer kelompok Hizbullah Lebanon, menargetkan depot senjata.

Sekedar diketahui, militer Suriah telah merebut Qusayr, kubu pemberontak di dekat perbatasan Lebanon, pada 2013 lalu. Hal itu dilakukan usai serangan 17 hari yang dipimpin kelompok Hizbullah.

Adapun kota itu merupakan objek vital bagi rezim Suriah karena menghubungkan ibu Kota Damaskus dengan pantai. Berhasil merebut benteng itu merupakan capaian dan kemenangan besar bagi Hizbulla, yang telah berjuang bersama pasukan Presiden Bashar al-Assad.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA