Tuesday, 27 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi Sita Bom Molotov dari Massa Pendemo Tolak PPKM di Bandung

Baharuddin Kamal - 21/07/2021 19:20

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengamankan sejumlah massa penolakan PPKM di Kota Bandung. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah bom molotov yang dibawa demonstran.

"Selama kita melaksanakan pembubaran, ditemukan bom molotov, yang dipersiapkan oleh kelompok mereka," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (21/7/2021).

Dalam foto yang beredar di media sosial, nampak sejumlah orang tengah duduk dengan empat botol kaca bersumbu dan satu botol air mineral berisi cairan berwarna hijau di depannya.

Ulung mengatakan molotov itu didapat dari lima orang demonstran. Kelimanya saat ini sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

"Ada lima orang yang bawa molotov, nanti silakan bisa dilihat barbuk," kata Ulung.

Saat disita polisi, molotov itu belum dilempar oleh demonstran. Polisi lebih dulu menangkap mereka beserta barang buktinya.

Adanya temuan molotov tersebut, kata Ulung, disimpulkan bahwa demonstran berniat merusuh.
"Sehingga kami berkesimpulan mereka ingin membuat Kota Bandung tidak kondusif, dengan seolah-olah mereka mengajak massa untuk tidak suka dengan PPKM. Sehingga mereka mendiskreditkan pemerintah, dan membuat PPKM tidak diperpanjang, sehingga mereka melakukan perusakan," tutur Ulung.




Berita Lainnya

Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Hari ini

27/07/2021 06:52 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA