Monday, 27 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Hingga Siang Ini, Sudah Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Penyekatan Lenteng Agung

Baharuddin Kamal - 20/07/2021 13:02

Beritacenter.COM - Sebanyak 211 kendaraan yang hendak melintas di pos penyekatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, diputar balikan oleh petugas. Hal itu dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat di masa PPKM darurat.

"Untuk update paling terakhir jumlahnya itu yang kita balik arahkan untuk kendaraan roda empat ada 86 kendaraan dan roda dua, seperti sepeda motor, itu ada 125 yang sampai jam sekarang ya dari jam 06.00 WIB pagi sampai sekarang (12.44 WIB)," ujar perwira pengendali pos PPKM tapal kuda Lenteng Agung, Ipda Kebol Sitio, di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Dari pantauan di lokasi, terlihat traffic cone untuk membagi jalur medis dan non-medis. Terpantau lebih banyak kendaraan roda dua yang melintas dibanding mobil.

Dia mengatakan, ada penurunan mobilitas pengendara di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hitungan dia dapat sejak awal penyekatan dilakukan. "Kalau persennya sudah sangat menurun, mungkin bisa sampai kita katakan 75 persen, hitungan dari awal ya, karena dari awal itu bisa sampai panjangnya sampai berkilo-kilo. Kalau sekarang itu hanya hitungan paling 5-10 mobil paling panjang sampai ekornya, " ujar Sitio.

Sitio menjelaskan pengendara roda dua yang banyak diputar balikkan. Alasannya pun beragam, tetapi kebanyakan karena tidak mengikuti aturan.

"Yang diputarbalikkan mungkin dia hanya untuk melintas saja tapi tidak didukung dengan KTP alamat Jakarta, alamat Jakarta alasannya kerja tapi kita balik arahkan dan tidak membawa surat -surat dari kerjaannya, itu yang kita balik arahkan," jelas Sitio.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA