Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Travel

Ini 6 Tempat Wisata Recommended di Puncak Bogor

Baharuddin Kamal - 19/07/2021 21:00

Beritacenter.COM - Puncak Cisarua, Bogor, masih menjadi salah satu primadona destinasi liburan warga Jakarta. Lokasi yang masih mudah dijangkau serta udara sejuk dan pemandangan yang indah menjadi alasan utama warga Jakarta memilih jalan-jalan cantik ke Puncak, Bogor.

Tapi selain itu, Puncak Bogor juga memiliki tempat wisata menarik yang sayang utuk dilewatkan, berikut daftarnya :

1. Taman Safari Puncak
Taman Safari tidak hanya terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah tapi juga lengkap soal fasilitas permainan, atraksi hewan dan jenis hewan yang ada.

Memiliki lahan yang sangat luas, di Taman Safari Indonesia, boboers engga cuma bisa menikmati safari melihat hewan dan memberi makan hewan. Tapi boboers juga bisa dihibur dengan berbagai atraksi hewan yang lucu-lucu mulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show.

Walau harga tiketnya lumayan dalem merogoh kantong, (Dewasa IDR 150rb, dan anak-anak 140rb untuk wisatwan lokal) tapi worth it banget karena tiket tersebut adalah tiket terusan yang bisa digunakan untuk naik wahana-wahana permainan yang ada di Taman Safari.

2. Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga dengan konsep “ Recreation and Education Park”. Berlokasi Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor, Taman Matahari menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air, serta akomadi penginapan berupa hotel dan vila.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya IDR 25.000, Boboers bisa gratis menaiki 5 wahana permainan, sisanya bayar lagi di Taman Matahari ini Boboers engga cuma bisa mengajak anak-anak puas bermain, tapi juga bisa sambil belajar soal satwa, tanaman, dan juga terdapat taman lalu lintas.

3. Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara mungkin salah satu taman bunga terbesar yang ada di Indonesia, disini terdapat bunga warna-warni yang terdiri dari 45 juta jenis bunga! Soal keindahan, jangan ditanya, sejauh mata memandang Boboers akan terpesona dengan keindahan taman ini.

Di Taman Bunga Nusantara ini, taman-tamannya ditata dengan tema yang menarik, seperti Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air, dan Rumah Kaca (untuk rumah kaca dikenakan biaya tambahan IDR 20.000).

Setiap taman tersebut ditata sesuai temanya dan sangat menawan untuk dikunjungi. Harga masuk Taman Bunga Nusantara ini cukup terjangkau, yaitu IDR 30.000 untuk usia 4 tahun keatas.

4. Agro Wisata Gunung Mas
Melarikan diri sejenak kembali ke alam dengan melihat hijaunya hamparan perkebunan teh tentu sangat menyenangkan. Agro Wisata Gunung Mas menjadi temmpat yang pas untuk menjawab keinginan diatas.

Hamaparan luas perkebunan teh dengan udara pegunungan yang segar adalah kenikmatan andalan yang terdapat di sini. Tak hanya memanjakan mata dan hati, tapi Boboers juga bisa berkuda sambil menikmati pemandangan pegunungan. Selain itu terdapat juga jalur trekking untuk menyusuri indahnya kebun teh ini, medannya pun tidak terlalu berat, sangat cocok untuk Boboers yang ingin mengenalkan alam pada anak-anak.

Harga tiket masuk Agro Wisata Gunung Mas pun terbilang murah, hanya IDR 15.500. Bagi Boboers yang ingin bermalam disini, Agro Wisata Gunung Mas juga menyediakan pondokan yang menghadap langsung ke kebun teh.

5. Telaga Warna
Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Objek wisata ini berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada.

Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata pada tahun 1972, kawasan Telaga Warna Puncak Pass Cisarua – Bogor, merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang. Salah satu keunikan Telaga Warna sehingga mampu mengundang banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri adalah airnya yang dapat berubah-ubah warna.

Beberapa hasil penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa terdapat tujuh warna air Telaga Warna. Pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perubahan warna tersebut.

6. Curug Cilember
Curug Cilember memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, keheningan di tengah hutan dengan udara sejuk menjadi sajian utama dari tempat wisata ini.

Selain itu, disini juga terdapat 12 jenis kupu-kupu lengkap dengan laboratorium penangkaran kupu-kupu. Dengan hutan pinus yang rimbun, kawasan Curug Cilember kerap menjadi tempat pilihan untuk kegiatan hiking dan tracking.

Air terjun Cilember memiliki keunikan karena terdapat tujuh curug (air terjun) berderet yang membentuk pemandangan alam yang sungguh menggoda. Curug Cilember ini berada di kawasan hutan lindung Bogor – Puncak – Cianjur (Bopunjur) dengan ketinggian sekitar 800 meter dpl.




Berita Lainnya

Ini Sederet Surga Wisata yang Tersembunyi di Lampung

07/08/2021 18:00 - Baharuddin Kamal

Ini 6 Tempat Wisata Recommended di Puncak Bogor

19/07/2021 21:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA