Tuesday, 30 Nov 2021
Temukan Kami di :
News

BIN : Pemerintah Peduli Masyarakat, Segera Vaksin dan Tingkatkan Prokes Ketat!

Kalau sudah divaksin minimal mencegah diri dari kematian. Kalaupun terpapar (COVID-19) itu penyembuhannya akan lebih cepat. Pemerintah sangat peduli menyelamatkan masyarakat, mari yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi

Aisyah Isyana - 18/07/2021 16:30

Beritacenter.COM - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Purn Budi Gunawan meminta masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Budi mengingatkan masyarkaat jika pandemi COVID-19 masih terjadi dan diprediksi masih akan berlangsung panjang.

"Kita harus tahu dari prediksi medical inteligence, pemetaan lapangan secara medis oleh ahli yang kita dan WHO gunakan, pandemi ini masih panjang dan ujungnya nanti akan jadi penyakit musiman," ujar Budi Gunawan kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara door to door di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (18/7/2021).

"Tandanya kita harus siap mengantisipasi ini dengan meningkatkan kesadaran prokes secara lebih ketat. Selain itu segera vaksin sebagai pencegahan dan keselamatan," sambungnya.

Budi menilai, vaksinasi COVID-19 merupakan upaya nyata pemerintah dalam menekan kasus positif COVID-19 di masyarakat. Untuk itu, Budi mengajak masyarakat agar segera divaksin, guna meminimalisir dampak buruk dari virus Corona.

"Kalau sudah divaksin minimal mencegah diri dari kematian. Kalaupun terpapar (COVID-19) itu penyembuhannya akan lebih cepat. Pemerintah sangat peduli menyelamatkan masyarakat, mari yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi," tegas Budi.

Sementara untuk masyarkat yang sudah divaksinasi, Budi juga berpesan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu, potensi penularan COVID-19 dapat ditekan dan diminimalisiri.

"Tentunya kami sangat mengharapkan seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan prokes. Di antaranya menggunakan masker. Masker itu harusnya sekarang double karena ada varian baru yang lebih ganas dan cepat penularannya. Prokes ini jadi kunci untuk pencegahan," pungkas Budi.




Berita Lainnya

UPDATE Cuaca di Jakarta 29 November 2021

29/11/2021 07:00 - Rachman Riv
Kemukakan Pendapat


BOLA