Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Pengumuman! Tol Jakarta Arah Cikampek Disekat, Hanya Kendaraan Sektor Esensial-Kritikal yang Boleh Lewat

Lukman Salasi - 16/07/2021 14:28

BeritaCenter.COM - Polisi mulai melakukan penyekatan di ruas jalan tol Jakarta arah Cikampek. Penyekatan dimulai hari ini tanggal 16 Juli hingga tanggal 22 Juli 2021. Penyekatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi dari pihak kepolisian akan mulai dilakukan pembatasan dan pengendalian lalu lintas kendaraan pada tanggal 16 Juli 2021 hingga 22 Juli 2021,” kata GM Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Muhammad Taufik dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Penyekatan dilakukan di 9 titik yakni GT Bekasi Barat 1, GT Bekasi Timur 2, GT Tambun, GT Cikarang Barat 4, GT Cikarang Timur, GT Cibatu, GT Karawang Barat 1, GT Karawang Timur 1, dan GT Cikampek.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya," sambungnya.

Selama penyekatan tersebut, hanya kendaraan yang termasuk kategori sektor esensial dan kritikal yang boleh melintas. Juga termasuk kendaraan pengangkut logistik.

"Bagi kendaraan pengangkut logistik, kendaraan yang masuk kategori sektor esensial dan kritikal termasuk kendaraan TNI/POLRI, Nakes serta emergency dapat melanjutkan perjalanan menuju arah Cikampek, namun bagi kendaraan yang tidak memenuhi syarat akan dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 3," ujarnya.

Ada sejumlah persyaratakan yang wajib dipenuhi bagi pengguna jalan yang akan melintasi titik lokasi penyekatan tersebut, yaitu penggunaan masker, kapasitas kendaraan yang hanya memuat 50% penumpang, Sertifikat Vaksin, Surat Tes COVID-19 (PCR/Antigen) dengan hasil negatif serta Surat Tugas/Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA