Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Minta Warga Tak Mudik Idul Adha, Menag: Lindungi diri-Keluarga dari Bahaya COVID-19

Lukman Salasi - 16/07/2021 13:48

BeritaCenter.COM – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat tidak mudik Idul Adha demi melindungi diri dan keluarga dari bahaya COVID-19 yang kian mengganas.

Kasus COVID-19 di Indonesia saat ini terus melonjak tajam hingga kini berada di posisi nomor satu di dunia dalam kasus harian tertinggi.

"Kami minta masyarakat bersabar dan tidak mudik Idul Adha tahun ini. Lindungi diri, keluarga dan orang di sekitar kita dari bahaya virus COVID-19," kata Yaqut dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Gus Yaqut meminta masyarakat tetap berada di rumah dan tidak mudik.

"Tetap di wilayah masing-masing. Jaga kesehatan diri. Kurangi mobilitas, dan saya minta sekali lagi jangan mudikIdul Adha 1442 H," ungkapnya.

Gus Yaqut menyebut perjalanan mudik Idul Adha dalam kondisi pandemi berpotensi membahayakan jiwa, bisa menjadi sarana penyebaran COVID-19. Masyarakat diminta menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan, sebagai kewajiban bersama.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA